Ketua DPRD Sergai Dukung Pelaksanaan PTM

Ketua DPRD Sergai Dukung Pelaksanaan PTM

topmetro.news – Ketua DPRD Kabupaten Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKM dukung penuh pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal ini dalam mendukung kebijakan Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi yang memperbolehkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas, mulai Hari Rabu (1/9/2021).

Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan menyampaikannya pada saat Rapat Kesiapan Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka Tahun 2021/2022 di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (1/9/2021) sore.

Menurut Riski, kebijakan Gubernur Sumut itu telah mengakomodir keinginan berbagai pihak. Untuk itu, kebijakan itu harus dapat dukungan, terutama oleh para orangtua.

“Kebijakan itu harus kita dukung. Mengingat saat ini sudah terlalu lama anak sekolah belajar daring dan hasilnya memang kurang maksimal,” tuturnya.

PTM dan Pengawasan

Menurutnya, pendidikan adalah hal yang utama. Maka politisi Gerindra itu pun berharap, agar PTM dengan protokol kesehatan yang ketat dan terutama dalam pengawasan bersama selaku Forkopimda.

“Saya apresiasi dalam perencanaan membentuk Satgas Covid-19 di Satdik (Satuan Pendidikan) Dinas Pendidikan Sergai. Hal ini agar segera dibentuk dalam penanganan Covid-19 di sekolah,” ujarnya.

Selain itu Riski Ramadhan menegaskan, peran orangtua sangat penting dalam pengawasan pelaksanaan prokes selama PTM. “Misalnya, setelah pulang sekolah, orangtua harus memastikan anaknya langsung pulang ke rumah. Jangan kumpul-kumpul lagi,” ujarnya menutup.

reporter | Ali Amran

Related posts

Leave a Comment