Kadis Perkim Humbahas Enggan Jelaskan Proses Pengusulan Anggaran Rumdis Baru Dua Pimpinan DPRD

Kadis Perkim Humbahas Enggan Jelaskan Proses Pengusulan Anggaran Rumdis Baru Dua Pimpinan DPRD

topmetro.news – Plt Kadis Perkim (Perumahaan dan Permukiman) Humbahas Anggiat Manullang, enggan memberikan penjelasan terkait proses pengusulan anggaran pembangunan rumah dinas dua orang pimpinan DPRD setempat. Di mana usulan itu ternyata dapat penolakan dari kedua pimpinan DPRD tersebut.

Mereka adalah, Wakil Ketua I Marolop Manik, politisi Partai Golkar (foto) dan Wakil Ketua II Labuan Sihombing.

“Hari Senin (30/8) ma, dang boi waktu ku sonari (hari, Senin ya. Tidak ada waktuku sekarang-red),” kata Anggiat singkat, Jumat (27/8/2021) lalu.

Selain enggan memberikan penjelasan, Anggiat, ketika kembali dikonfirmasi mengaku lagi rapat. “Aku lagi rapat kunjungan Menko Marvest,” ujarnya sembari menyuruh untuk menjumpai Kepala Bidangnya bernama Benton.

“Jumpai aja dulu Pak Benton selaku Kabid KP,” pintanya via WhatsApp, Selasa (31/8/201).

Tolak Rumah Dinas

Sebelumnya, dua orang pimpinan DPRD Humbahas, yakni Marolop Manik, Labuan Sihombing telah memilih menolak pembangunan rumah dinas yang sudah tertampung di APBD TA 2021.

Alasan mereka, adalah untuk efisiensi anggaran, lantaran kondisi keuangan negara. Dan, masyarakat yang lagi sulit akibat Pandemi Covid-19.

“Mengingat keuangan negara dan kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini sangat sulit. Kita, tidak mungkin bermewah-mewah dengan membangun rumah dinas. Menurut hemat kami, itu sangat tidak manusiawi. Dan pembangunan rumah dinas itu belum mendesak sekali saat ini. Jadi, kita berdua telah sepakat untuk menolak pembangunan rumah dinas itu,” ucap Marolop, Wakil Ketua I DPRD dari Partai Golkar.

Labuan Sihombing sebagai Wakil Ketua II DPRD dari Partai Hanura juga menyampaikan hal senada.

“Ini masalah hati nurani. Kita melihat situasi sekarang ini dampak Covid-19 sangat besar. Ekonomi masyarakat saat ini sangat sulit sekali dan perlu kita bantu. Jadi sangat tidak mungkin lagi kita membangun rumah dinas baru di tengah Pandemi Covid-19. Lebih baik anggarannya dialihkan ke kegiatan dan program pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment