Bupati Asahan Lantik 23 Camat

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H Surya BSc melantik 49 orang pejabat eselon III yakni 23 Camat dan 26 Kabag serta Kabid sesuai surat keputusan Nomor 102-BKD-tahun 2021 di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum’at (3/9/2021).

Bupati juga melantik dr Alfian Nasution SpA  sebagai dokter ahli utama sesuai surat keputusan Presiden No 34/M tahun 2021 dan melantik Rahmanto MSi selaku Sekretaris Disdukcapil sesuai surat keputusan Mendagri No 821.23 – 3219 Dukcapil tahun 2021.

Bupati mengatakan pelantikan sebagai sarana evaluasi dalam penentuan pola jabatan yang sesuai sehingga diperoleh komposisi pejabat yang tepat untuk menduduki suatu jabatan admistrator atau yang lebih dikenal dengan istilah the right man on the right place, sehingga kualitas dan efisiensi terhadap pencapaian tujuan ke Pemerintahan dapat lebih ditingkatkan.

Bupati berpesan kepada Camat agar selalu memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi. Keberhasilan saudara dalam memimpin Kecamatan akan menjadi penilaian penting bagi saya. Saya berharap saudara bekerja keras dengan sepenuh hati jangan banyak menggerutu. Ingatlah ketika saudara berkeingan untuk menduduki suatu jabatan maka saudara harus siap dengan segala beban kerja dan tanggung jawab yang harus saudara pikul.

Saudara telah menandatangani pakta integritas yang merupakan janji saudara kepada saya selaku Kepala Daerah.
Saya akan minta pertanggung jawaban pakta integritas. Saya tidak mentolerir siapapun yang melanggar pakta integritas. Saya memberhentikan Camat dari jabatannya jika melanggar pakta integritas.

Direktur RSUD HAMS Kisaran dr Kurniadi Sebayang, Bupati berpesan agar meningkatkan kualitas sarana, prasarana dan pelayanan rumah sakit. Saya tidak ingin mendengar pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit yang lain dikarenakan tidak terlayani dengan baik dengan dalih kurangnya peralatan, baik peralatan utama atau pun peralatan pendukung.

Saya sering mendengar keluhan yang beredar dimasyarakat, mereka mengeluhkan kalau berobat menggunakan BPJS tidak dilayani dengan baik dan terkesan disepelekan, ini jangan sampai terjadi lagi.

“Dalam pelantikan ini tidak ada jual beli jabatan. Prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela, menjadi acuan saya untuk memberikan jabatan kepada ASN. Saya berharap, ASN memahami dan menjalankan Panca Prasetya Korpri dengan sebaik-baiknya”, kata Bupati.

Ke 23 Camat yang dilantik : Rahmat Hidayat Rambe SIP sebagai Camat Buntu Pane, Ahmad Syaiful Pasaribu SAP sebagai Camat Kota Kisaran Timur, Drs Armansyah sebagai Camat Kota Kisaran Barat, Erric Yudhistira SSTP sebagai Camat Tinggi Raja, Berani Simbolon SH sebagai Camat Sei Dadap, Drs Poniman sebagai Camat Silo Laut, Muliadong SH sebagai Camat Bandar Pasir Mandoge, Amiruddin SH sebagai Camat Sei Kepayang Barat, Em Noor SSos sebagai Camat Tanjungbalai, Bambang Sujarwo SE sebagai Camat Setia Janji, Rahmaddan Nst SAP sebagai Camat Pulo Bandring.

Umar SP sebagai Camat Simpang Empat, Alinuddin SH sebagai Camat Bandar Pulau, Drs Irwansyah Siagian sebagai Camat Teluk Dalam, Panusunan Rambe sebagai Camat Aek Songsongan, Aspihan SH sebagai Camat Aek Ledong, Rudi Darmawan sebagai Camat Pulau Rakyat, Syahputra SE sebagai Camat Air Batu, Khualid Armansyah SSos sebagai Camat Rahuning, Drs Sugeng Surya Saragih sebagai Camat Meranti, Jutawan Sinaga SSTP sebagai Camat Aek Kuasan, Kamarul Zaman SH sebagai Camat Sei Kepayang, Resmanto Tambunan SE sebagai Camat Rawang Panca Arga, Sekretaris, Kabag dan Kabid.

Penulis | En

Related posts

Leave a Comment