Sekdako Binjai Sidak Ke Pasar Tavip

TOPMETRO.NEWS – Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah yang beberapa hari lagi, Pemko Binjai melakukan sidak (Inspeksi Mendadak) ke Pasar Tavip, kemarin Sore.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai, M Mahfullah Pratama Daulau, S STP, MAP ini, turut didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Tobertina SH, Kepala Dinas Kesehatan, dr Mahaniari Manalu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir Dewi Anggeraini, Kepala Dinas Sosial, Drs T Syarifuddin MPd, dan Kapolpos Pasar Tavip, Irwansyah serta beberapa staf.

Dalam kesempatan tersebut Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay, S.STP, MAP mengungkapkan Upaya ini dilakukan dalam rangka pemantauan kebutuhan sembako dan kenaikan harga barang di pasaran menjelang Ramadan 2017.

“Dari hasil kita Sidak tadi, sebagian besar harga sembako belum ada kenaikan,” ungkap Mahfullah atau akrap disapa Ipung ini.

Lanjut mantan Kadis Tarukim tersebut, harga daging, baik daging sapi maupun daging ayam, saat ini belum mengalami kelonjakan harga.

“Kita berharap, harga tetap normal. Apalagi menjelang ramadhan ini, kebutuhan pokok masyarakat meningkat,” pungkasnya.

Menurutnya, tim yang dibentuk ada empat (4) tim terdiri dari beberapa SKPD pendukung. Berdasarkan SK Walikota Binjai, terkait harga barang dan persediaan sembako menjelang Bulan Ramadhan.

“Hari ini, tim satu (1) yang melakukan sidak ke pasar tavip. Untuk tim lainnya ada yg melakukan sidak ke Mall ada yang ke pajak pagi,” ungkap Mafullah atau akrap disapa Ipung ini.

Pemerintah Kota Binjai juga sudah mengagendakan akan dilakukannya pasar murah menjelang Bulan Ramadhan guna membantu masyarakat, karena pasar murah dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Binjai. Merupakan agenda tahunan Pemko Binjai dalam menjelang Ramadhan,” jelasnya.(TMD/Syahril)

Related posts

Leave a Comment