Hai Ladies..!! Ini Cara Bikin Rambut Lebih Cepat Panjang

Rambut lebih panjang

Topmetro.News – Rambut lebih panjang, sebagian kaum hawa mendambakannya. Karena rambut dianggap sebagai mahkota. Rambut, penunjang besar dari penampilan Anda. Karenanya, tak sedikit wanita yang menginginkan rambut panjang dan sehat.

Namun, mendapatkan rambut panjang dan sehat bukanlah perkara mudah. Ada banyak perawatan yang harus Anda lakoni.

Di sini ada beberapa cara yang membuat rambut lebih cepat tumbuh. Dengan demikian, rambut panjang impian pun akan segera Anda dapatkan.

Setelah hari yang panjang dan melelahkan, pijat kepala adalah cara terbaik untuk memanjakan diri. Namun, Anda harus lebih sering melakukan pijatan pada kulit kepala karena dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menyehatkan folikel rambut Anda.

> Coba gunakan minyak hangat untuk pijatan dan jika Anda ingin rambut Anda tumbuh lebih cepat, minyak jarak adalah yang terbaik!

> Cobalah untuk memijat kepala Anda dengan minya jarak setidaknya sekali seminggu untuk menyuburkan rambut Anda dan meningkatkan pertumbuhannya.

Gunakan Trim Rambut

Jika Anda ingin rambut panjang dan sehat, sering-seringlah melakukan trim rambut. Ini dapat berfungsi menghilangkan rambut bercabang Anda.

Rambut bercabang tidak akan membuat rambut Anda tumbuh dengan baik karena kekeringan akan terus menyebar, jadi lebih baik untuk memangkas rambut Anda setiap tiga bulan untuk menghilangkan ujung rambut yang kering dan bercabang.

Gunakan vitamin rambut

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, pilihlah suplemen rambut. Meskipun bukan obat ajaib, mengonsumsinya secara teratur dapat membantu pertumbuhan rambut Anda. Carilah suplemen yang kaya biotin dan vitamin E.

Namun, konsultasikan dengan dokter sebelum memulai suplemen apa pun. Juga, jika Anda sedang menjalani pengobatan, konsultasi sangat penting, karena Anda tidak ingin suplemen Anda berinteraksi dengan obat-obatan Anda dan menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Kurangi penggunaan alat penata rambut

Anda mungkin sudah mengetahui hal ini, tetapi godaannya terlalu berat untuk ditolak! Namun, jika Anda berada di jalan menuju rambut yang sehat dan lebih panjang, maka menghindari penggunaan alat penata rambut adalah sesuatu yang akan menguntungkan Anda dalam jangka panjang.

Alat penata rambut Anda, bagaimanapun, menghasilkan banyak panas, membuat rambut Anda kering dan rapuh dengan penggunaan terus-menerus. Jadi tinggalkan alat dan perhatikan sendiri perubahan pada rambut Anda!

Bilas rambut dengan air dingin

Membilas rambut dengan air dingin akan menutup kutikula rambut dan memperkuat folikel rambut. Ini juga mencegah hilangnya kelembaban dan kerusakan akibat panas.

Rambut sehat tumbuh sekitar setengah inci per bulan, jadi itu berarti Anda bisa mengharapkan pertumbuhan rambut enam inci dalam setahun.

Saat Anda melihat pertumbuhan rambut, ikuti rutinitas perawatan rambut agar tetap sehat dan bernutrisi. Diet yang seimbang akan meningkatkan pertumbuhan rambut juga, jadi tetaplah melakukannya untuk melihat hasilnya.

BACA PULA | 12 Bahan Obat Rumahan Untuk Mengatasi Rambut Beruban

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya sebagian besar bagian orang akan mengalami tanda-tanda menjelang penuaan. Tak jarang pula kita temukan sebagian orang telah menemukan tanda penuaan, sebelum usianya memasuki 40 tahun.

Salah satu tanda-tanda yang mungkin anda tidak ingin mengalami dengan adanya tumbuh rambut abu-abu atau uban, yang menjadi anda tidak percaya diri melakukan aktivitas di luar rumah. Nah, oleh sebab itu, kami mencoba memberikan 12 resep bahan obat rumahan untuk mengatasi rambut beruban.

sumber\foto | kairos\beautynesia
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment