Tanaman Tanduk Rusa, Ajaib Turunkan Darah Tinggi, Libido pun Meningkat

Tanaman tanduk rusa1

Topmetro.News – Tanaman tanduk rusa (populer disebut ‘tanrus’) . Mungkin sebagian kita sudah mengenal atau pernah melihatnya. Berikut manfaat tanaman ini untuk turunkan darah tinggi hingga tingkatkan libido.

Terdapat beberapa bukti ilmiah yang memaparkan manfaat tanaman tanduk rusa (deer antler) yang dilakukan di berbagai negara, seperti Rusia, Korea, Cina, Jepang, Australia, dan Selandia Baru.

Penggunaan tanaman tanduk rusa untuk pengobatan tradisional telah direkomendasikan sebagai suplemen kesehatan sehari-hari.

Lebih lengkapnya, simak ulasan manfaat tanaman tanduk rusa, sebagai berikut:

Manfaat tanaman Tanrus

Umumnya, peneliti sepakat bahwa tanaman tanrus bermanfaat merangsang sistem tubuh untuk melindungi, memperkuat, dan mengembalikan fungsi yang tidak seimbang.

1. Memperkuat kesehatan tulang dans endi

Erosi tulang rawan dan osteoarthritis disebabkan kekurangan glikosaminoglikan dalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tanaman tanduk rusa dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan gejala yang berhubungan dengan osteoarthritis.

Hal ini berkat efek anti-inflamasi yang kuat dari senyawa glikosaminoglikan untuk membantu merangsang perbaikan tulang rawan.

2. Mempercepat penyembuhan luka

Penelitian di Selandia Baru menemukan bahwa tanrus  dapat membantu mendorong pertumbuhan pembuluh darah baru yang mempercepat penyembuhan luka dan pemulihan dari operasi besar.

3. Tingkatkan libido

Studi Fisher dan Wang menunjukkan bahwa tanrus dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria dan dapat membantu mencegah beberapa kondisi yang terkait dengan penuaan.

WebMD mencatat tanaman herbal ini digunakan untuk meningkatkan libido, mengobati disfungsi ereksi pria, dan meningkatkan kesuburan.

Secara tradisional, tanaman ini juga digunakan untuk mengobati gangguan seksual pada pria seperti ejakulasi dini, air mani encer dan impotensi.

Bagi wanita, tanaman tanduk rusa bisa meringkan gejala terkait dengan pra-menstruasi dengan menghilangkan kram, menekan perubahan suasana hati, meningkatkan energi, dan juha untuk mengobati keputihan, pendarahan rahim, infertilitas, dan menopause.

4. Mengontrol tekanan dan darah tinggi

Manfaat tanaman tanduk rusa juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi pada orang dengan tekanan darah normal dan menstabilkan tekanan darah abnormal.

Kandungan Polisakarida di dalamnya telah dikaitkan dengan aktivitas biologis, seperti meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi kecenderungan darah menggumpal, mengurangi risiko stroke, dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular secara umum.

5. Mengelola kinerja mental dan suasana hati

Studi klinis menunjukkan tanaman tanduk rusa berfungsi sebagai antidepresan dan pengatur suasana hati. Pengaruh Pantocain dalam tanaman tanduk rusa pada kinerja mental telah diuji.

Manfaat tanaman ini rupanya memungkinkan neurotransmiter vital tersedia lebih lama untuk struktur otak dan meningkatkan suasana hati.

6. Menstimulasi kekebalan tubuh

Tanaman herbal ini dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan telah ditemukan sebagai sumber alami imunoglobulin yang melawan infeksi dan penyakit.

Selain itu, efek tanaman ini terbukti meningkatkan makrofag, merangsang produksi limfosit, dan meningkatkan jumlah sel darah merah dan putih. Efek tanaman ini dapat secara langsung melengkapi kemampuan tubuh untuk melawan penyakit dan memelihara kesehatan.

Itu tadi manfaat tanduk rusa untuk turunkan darah tinggi hingga tingkatkan libido Anda. Semoga bermanfaat.

BACA PULA | Resmi! Mentan Tetapkan Ganja Jadi Tanaman Obat

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, ganja jadi tanaman obat masuk dalam pembinaan Kementerian Pertanian (Kementan). Tanaman dengan bahasa latin cannabis sativa itu masuk ke dalam kategori komoditas tanaman obat.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menetapkan hal tersebut melalui Surat Keputusan Menteri Pertanian RI Nomor 184/KPTS/HK.140/M/2/2020 tentang Komoditas Binaan Kementerian Pertanian. Dia menandatangani keputusan tersebut pada 3 Februari 2020.

“Menetapkan keputusan menteri pertanian tentang komoditas binaan Kementerian Pertanian,” demikian tertulisnya, Sabtu (29/8/2020).

sumber\foto | kairos\99
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment