Masjid Jogokariyan Yogyakarta Terima Mobil Ambulance, Musa Rajekshah: Wasiat Almarhum Orang Tua Saya

Musa Rajekshah

topmetro.news – Ketua Yayasan H Anif yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Masjid Jogokariyan di Yogyakarta, Senin (13/9/2021) malam.

Bantuan ini diserahkannya langsung bersama Wong Solo Grup Puspo Wardoyo dan diterima Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta Ustaz Muhammad Jazir.

Dalam sambutannya, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menyampaikan, bahwasanya bantuan ambulance ini memang sebelumnya telah diwasiatkan oleh ayahandanya almarhum H Anif agar diserahkan ke Masjid Jogokariyan bersama-sama dengan Puspo Wardoyo.

Karenanya, dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Mesjid Jogokariyan karena telah mau menerima bantuan dari orang tuanya melalui Yayasan H Anif tersebut.

“Kami berterima kasih kepada bapak Jazir dan seluruh pengurus masjid yang mau menerima bantuan dari orang tua kami melalui Yayasan H Anif, yang sebelumnya dua unit kendaraan pembersih mesjid dan sekarang mobil ambulan untuk membantu masyarakat secara gratis melalui masjid,” ungkapnya.

Ijeck menjelaskan, apa yang dilakukannya ini bukan karena ria, tapi karena memang ingin memberikan bantuan kepada daerah-daerah yang membutuhkan. Oleh sebab itu, dia berharap hal serupa juga dapat dilakukan oleh umat Islam yang berkemampuan untuk membantu sudara seagama dan seluruh umat manusia di muka bumi.

“Hal ini agar kita bisa menunjukkan bahwasanya Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin. Semoga kehidupan kita ini bisa bermanfaat untuk seluruh umat dan seluruh manusia,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Musa Rajekshah juga meminta untuk didoakan agar ia dan seluruh anak-anak almarhum H Anif dapat meneruskan cita-cita ayahnya menyelesaikan pembangunan 99 mesjid. Di mana sejauh ini, sambungnya, sebanyak 22 mesjid telah selesai dibangun dan dua mesjid lainnya segera diresmikan.

Untuk itu, tambahnya, bila di Yogyakarta ini ada pihak yang mau mewakafkan tanahnya, Ijeck mengaku pihaknya siap untuk menginfakkan pembangunan masjid di sini. Begitu pula hal serupa akan dilakukannnya di Solo, di mana Yayasan H Anif juga akan siap membantu sepenuhnya.

“Insya Allah kita seluruh umat islam bisa membuat hal-hal yg baik, tidak hanya sebatas memakmurkan masjid tapi juga memakmurkan umat seluruhnya baik di sekitar masjid dan seluruh nusantara ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Owner Wong Solo Grup Puspo Wardoyo menuturkan, dirinya memang telah menerima wasiat dari almarhum H Anif agar dapat menyerahkan secara langsung bantuan mobil ambulance kepada Masjid Jogokariyan. Dia berharap dengan bantuan ini, dapat memberikan banyak manfaat bagi mesjid dan masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Saya salut beliau masih konsisten bahwa mesjid akan berguna bagi orang banyak. Rencana mobil ambulance ini untuk mempermudah jamaah, bila ada yang sakit. Pak H Anif memberikan amanah pada saya agar memberikannya ke masjid ini,” ucapnya.

Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta Ustaz Muhammad Jazir menyebutkan, sebenarnya almarhum H Anif ingin menyerahkan sendiri bantuan mobil ambulance kepada Mesjid Jogokariyan ini. “Tapi ternyata, beliau terlebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Jazir mengucapkan terimakasih dan berharap agar mobil ketiga yang diberikan ini dapat benar-benar bermanfaat secara optimal bagi keperluan masjid. Dia juga mendoakan agar seluruh amal almarhum H Anif dapat diterima dan semua khilafnya diampuni oleh Allah SWT.

“Waktu saya bertemu dengan Pak H Anif, beliau mengatakan jika dia akan memberikan lima unit mobil. Tapi saat itu saya bilang cukup dua saja. Namun karena Covid, saya pun menghubungi kembali dan alhamdulillah ditambah satu mobil ambulance yang hari ini diserahkan langsung oleh bapak Musa Rajekshah,” ujarnya.

Relis

Related posts

Leave a Comment