Kapolres Sergai Terima Audiensi Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024

Wartawan Unit Polres Sergai

topmetro.news – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum terima audiensi Wartawan Unit Polres Sergai Periode 2021 – 2024. Audiansi berlangsung di ruang kerja Kapolres, Senin (20/9/2021), sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Hadiri juga Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH SIK, Kasubbag Humas AKP Sopian SPd, dan perwakilan pengurus Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024.

AKBP Robin Simatupang menyampaikan, bahwa kepolisian dan wartawan adalah mitra baik yang tidak dapat terpisahkan. Termasuk dari pemberitaan masalah kriminalitas sampai penanganan Covid-19.

“Tetap berlaku profesional, adil, dan beradat dalam melayani masyarakat. Khususnya dalam pemberian informasi kepada rekan media,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai sejumlah 50 orang, agar terkoordinir di Subbag Humas Polres Sergai, terkait pemberitaan dan kegiatan Polres.

“Seluruh media yang terdaftar di Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024 harus sah/terdaftar. Memiliki dasar hukum di Dewan Pers. Sehingga tidak mencemarkan organisasi dalam pemberitaan,” tegasnya.

Lanjutnya, soal pengukuhan Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024 akan koordinasi dengan Bid Humas Polda Sumut, dalam hal pembuatan surat keputusan.

Harapan Kapolres Sergai

Kapolres Sergai juga berharap agar pemberitaan tidak hanya soal kasus kriminalitas saja. Melainkan seluruh program pemerintah seperti Ops Yustisi, PPKM Mikro dan vaksinasi massal juga masuk pemberitaan.

“Dalam hal pemberitaan di Polres Serdang Bedagai langsung berkoordinasi ke Humas Polres Serdang Bedagai. Bukan langsung ke Polsek atau Satfung terkait,” tutup AKBP Robin Simatupang.

Sementara itu, Ketua Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai 2021 – 2024 Sugiono menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan atensi Kapolres dan jajaran yang telah menyambut baik kepengurusan yang baru.

“Melalui awal pertemuan ini, menjadikan kemitraan wartawan unit bersama Polres Sergai tetap solid dan humanis,” ungkapnya.

reporter | Ali Amran

Related posts

Leave a Comment