Bupati Asahan Apresiasi Kapolres Berhasil Amankan 34 Kg Sabu dan Tersangka

Bupati Apresiasi Kapolres Asahan Berhasil Amankan 34 Kg Sabu

topmetro.news Bupati Asahan, H Surya BSc saat menghadiri konfrensi pers di halaman Mapolres Asahan, Senin (20/9/2021) memberikan apresiasi kepada Kapolres Asahan dan jajarannya yang beberapa kali berhasil mengungkap kejahatan peredaran gelap narkoba. Kepada seluruh masyarakat, Bupati meminta agar menjauhi narkotika.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira dalam konfrensi persnya mengatakan pengungkapan peredaran gelap narkoba ini bermula dari informasi masyarakat. Satnarkoba Polres Asahan bergerak cepat dan berhasil mengamankan 34,794 Kg narkotika jenis sabu tak bertuan.

Barang haram tersebut ditemukan di jalur tikus jalan Doralit Dusun II Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan. Pada tanggal 8/9/2021 pukul 8.00 WIB dan 2 unit sepeda motor.

Dari temuan tersebut, Polres Asahan bekerjasama Poldasu membentuk tim gabungan untuk mencari pemilik barang haram tersebut. Akhirnya 4 hari kemudian, Tim berhasil menangkap IR (47) warga Sei Tualang Raso di Jalinsum sebagai pemilik.

Lebih lanjut, Kapolres didampingi Bupati Asahan dan Forkopimda menjelaskan selain IR ada 4 nama lagi yang berperan dalam penguasaan barang haram tersebut. Ada yang bertugas penjemput dan pengambil barang yakni ZA, NA, IY dan JA. Kami minta doanya, agar komplotan ini dapat kita tangkap. Terhadap IR kita terapkan UU Narkotika pasal 114 ancaman hukuman seumur hidup.

IR residivis yang baru bebas dari penjara bulan Juni lalu mengaku dirinya hanya berperan sebagai menjemput. Dengan iming-iming imbalan sebesar Rp 100 juta.

“Kalau semua sudah berhasil, saya dapat uangnya,” kata IR.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment