Perpustakaan GBI SION untuk Ubah Generasi Muda

rumah baca sion

Topmetro.News – Perpustakaan GBI SION di kampung Besum distrik Namblong ini baru berjalan 5 bulan. Menurut Echy Injonggrang. pendiri rumah baca itu, perpustakaan baru anak TK, Paud dan anak sekolah Minggu sekitar 15-20 itupun campuran.

”Di rumah baca ini puji Tuhan ada sedikit dukungan dari Dinas Perpustakaan, pemantik kabupaten Jayapura, namun saya sedang melihat dari sisi lain bahwa generasi dibawah saya ini kurang membaca buku, maka dari itu berfikir mencari beberapa orang untuk bisa mengubah pola pikir generasi di kampung,” kata Echy Injonggrang.

Dia ingin mengubah generasi Papua yang terjerumus dengan hal-hal seperti narkoba, miras, dan seks bebas.

”Mau mempengaruhi generasi yang berikut dan saya berfikir buat conference anak-anak muda (SMA) yang kebanyakan belum ada tujuan hidup,” paparnya.

”Saya berharap jika rencana yang saya impikan ini bisa berdampak positif di masyarakat kampung.

Walaupun saya bukan orang yang berpendidikan sarjana tapi lewat perpustakaan yang saya dirikan ini bisa mengubah pola pikir regenerasi terlebih khusus anak-anak muda di kampung.”

”Harapan saya ketika perpustakaan ada di kampung untuk membatu meningkatkan SDM kampung. Karena pengaruh miras, merokok, ganja itu sangat besar dan kebanyakan generasi saat ini sudah sangat terpengaruh. Jadi dengan adanya perpustakaan ini kami bisa memulai dengan pendekatan pendidikan dan kerohanian,” jabarnya.

Karena, sambung Echy Injonggrang, seorang pemimpin itu selain punya ilmu harus punya karakter yang baik, terlebih didasari firman Tuhan.

BACA PULA | Pemko Medan Sediakan Perpustakaan Digital

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Medan menyarankan agar Pemko Medan dapat mendirikan perpustakaan digital. Khususnya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Keberadaan perpustakaan digital diyakini dapat menghindari dan mencegah penumpukan pelajar, mahasiswa maupun warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelajaran atau informasi di dalam perpustakaan.

Demikian disampaikan Wong Chun Sen saat membacakan pemandangan umum Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Medan tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Senin (25/5/2021).

sumber\foto | kairos
reporter | jeremiaran

Related posts

Leave a Comment