Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021, Gubsu Harap Kesadaran Prokes Masyarakat Meningkat

Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021, Gubsu Harap Kesadaran Prokes Masyarakat Meningkat

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 memerlukan dukungan dan upaya dari semua pihak. Karena itu, upaya apapun akan didukung. Termasuk operasi ‘Patuh Toba 2021’.

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan hal itu saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan ‘Patuh Toba 2021’ di Markas Kepolisian Daerah (POLDA) Sumut di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (20/9). Fokus Operasi Patuh Toba 2021 ini adalah untuk penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan disiplin lalu lintas.

“Untuk memutus rantai penyebaran, memang perlu bantuan dan dukungan setiap pihak, kita apresiasi Polda Sumatera Utara yang menggelar operasi ini. Kita harap kesadaran disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan (Prokes) masyarakat dapat meningkat, ” kata Gubernur.

Kepala Kepolisian Daerah Sumut RZ Panca Putra yang memimpin apel tersebut menyampaikan kepada para personel agar 100% melakukan tindakan simpatik dan humanis. Selain menaati lalu lintas,  operasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan ketaatan masyarakat dalam memperhatikan prokes. Juga dapat mengendalikan tingkat penyebaran Covid-19 di Sumut.

“Saya minta tidak melaksanakan razia atau tindakan lain yang membuat masyarakat tidak simpatik kepada kita semua, ” kata Panca.

Panca juga menyampaikan beberapa poin penting kepada personel, di antaranya untuk memberikan edukasi prokes dan tertib lalu lintas. Melaksanakan kegiatan penyuluhan dan edukasi terkait Prokes dan ketentuan mobilitas masyarakat, khususnya mobilitas masyarakat dadi satu darah ke daerah lain.

Operasi ‘Patuh Toba 2021’ berlangsung selama 14 hari. Mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021. Kata Panca, operasi ini melibatkan sekitar 1.195 personel Polda di Sumut bersama-sama dengan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan unsur kekuatan masyarakat lainnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana dan Wakapolda Dadang Hartanto hadir dalam kegiatan ini.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment