24 Lulusan Akper Yappkes Aceh Singkil Diwisuda

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid hadiri sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Lulusan Diploma III Keperawatan Yappkes Aceh Singkil Angkatan XIV Tahun Akademik 2019/2020.
Advertisement

topmetro.news – Bupati Aceh Singkil Dulmusrid hadiri sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda Lulusan Diploma III Keperawatan Yappkes Aceh Singkil Angkatan XIV Tahun Akademik 2019/2020.

Dalam acara wisuda Keperawatan Yappkes Aceh Singkil tersebut ada 24 peserta didik yang akan mengikuti wisuda.

Kegiatan wisuda terlaksana di Gedung Serbaguna Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil. Terlihat hadir unsur SKPK, serta tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya Bupati Aceh Singkil mengatakan sangat bangga dan bersyukur dengan adanya Akademi Keperawatan Yappkes Aceh Singkil.

“Pemkab Aceh Singkil sangat bangga dan bersyukur atas keberadaan Akper Yappkes. Yang di mana satu-satunya institusi kesehatan yang ada di Aceh Singkil. Hal ini menjadi sebuah kesempatan emas bagi putra putri daerah untuk mendapatkan pendidikan tinggi tanpa harus meninggalkan daerah,” ucap Dulmusrid, Kamis (23/9/2021).

Peran Akper Yappkes

Lanjutnya, kehadiran Akper Yappkes sebagai suatu lembaga yang berperan mempersiapkan tenaga kesehatan. Yang dalam hal ini adalah tenaga keperawatan sebagai pemberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal ini menurut Bupati sejalan dengan visi misi Pemerintahan Dulsaza untuk menciptakan pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan kesehatan rujukan yang responsif, cepat, dan berkualitas, merata di setiap wilayah Aceh Singkil.

Wisuda pada hari ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial rutin saja, tetapi lebih disikapi secara arif dan bijaksana. Untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan,” katanya.

Ia berharap agar para peserta wisuda memberikan peran dalam upaya membangun daerah dan membangun masyarakat dengan pelayanan prima. Sehingga kualitas masyarakat menjadi lebih baik.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para dosen dan civitas akademika yang telah mendidik putra-putri kami dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Semoga mendapat balasan dari Allah SWT,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment