DPRD Medan Minta Pemko Medan Sikapi Pemblokiran Jalan di Medan Labuhan

DPRD Medan

topmetro.news – Anggota Komisi IV DPRD Medan, Syaiful Ramadhan meminta Pemko Medan menyikapi aksi pemblokiran jalan di kawasan Medan Labuhan karena menolak beroperasinya truk trado dan truk pengangkut kontainer yang mengakibatkan kerusakan jalan dan polusi.

Diketahui, warga di perbatasan Lingkungan I Kelurahan Labuhan Deli dan Lingkungan V dan VI Kelurahan Paya Pasir memprotes dan resah atas pembangunan di kawasan Medan Utara.

“Saya memberi catatan dari persoalan yang ada, sampai dengan hari ini dalam setiap perbincangan dan rencana pembangunan Kota Medan, kawasan Medan Utara selalu menjadi isu yang menarik, menjadi wacana yang mengemuka di publik namun kenyataannya tidak sesuai atau lebih kasan bisa dibilang nihil eksekusi,” ungkap Syaiful kepada wartawan, menyikapi protes warga di Labuhan Deli, Sabtu (25/9).

Dia mengaku, pemblokiran itu dilakukan warga karena Pemko Medan menerapkan kebijakan yang salah di daerah tersebut. “Pertama, kawasan disana merupakan kawasan pemukiman bukan kawasan industri. Beroperasinya gudang cargo dengan truk trado dan kontainer telah mengakibatkan kerusakan dan polusi bagi masyarakat,” papar Syaiful.

Dikatakannya, protes tersebut muncul karena kawasan di Labuhan Deli tersebut merupakan kawasan yang mengakses langsung ke objek wisata Danau Siombak. “Kita melihat kebijakan ini makin tidak sinkron di lapangan, kawasan wisata yang harusnya nyaman untuk perjalanan menjadi terganggu akibat beroperasinya truk-truk besar, efeknya jalan menjadi rusak dan polusi. Dengan kondisi ini sudah pasti pengunjung malas mengakses kawasan ini,” bebernya.

Ia meminta, Walikota Medan, Bobby Nasution dapat menyelesaikan persoalan ini sehingga tidak terjadi keresahan masyarakat yang meluas. “Persoalan pembangunan Medan Utara merupakan bagian dari komitmen kepemimpinan Bobby-Aulia, protes warga di kawasan Labuhan Deli bisa menjadi masukan yang tepat untuk Walikota Medan untuk segera membereskannya,” tegasnya.

Reporter | Thamrin Samsosir

Related posts

Leave a Comment