KMDT ‘Dongkrak’ Pembangunan Pariwisata di Sumut

Komite Masyarakat Danau Toba
Advertisement

topmetro.news – Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) diharapkan bisa mendongkrak sekaligus memberikan masukan dan saran positif terhadap pembangunan pariwisata di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Anggota DPRD Provinsi Sumut, Dimas Tri Adji menyampaikan harapan itu kepada wartawan usai mengikuti pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KMDT Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pelantikan itu sendiri berlangsung di Aula Objek Wisata Woong Rame, Kecamatan Pantaicermin, Sabtu (25/9/2021).

Dimas yang menjabat Ketua Komisi E DPRD Sumut ini, merasa terhormat duduk sebagai anggota Dewan Penasehat KMDT Sergai. Untuk itu, secara pribadi ia menyatakan akan menjadikan kehormatan ini sebagai media atau sarana, agar kiranya KMDT bisa memberikan masukan positif. Masukan yang konkrit, baik berupa program atau bentuk apa pun terhadap pembangunan di Provinsi Sumut.

“Karena dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Perubahan 2018-2023, salah satu poinnya adalah peningkatan daya saing melalui sektor pariwisata. Saya kira hal ini menjadi ruang bagi KMDT. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Untuk bisa memberikan saran dan masukan terhadap pembangunan pariwisata di Sumut. Khususnya terkait dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba,” pungkas politisi muda partai NasDem ini.

penulis | Erris JN

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment