Kapolda Sumut Bangga Bripda Muhammad Khadafi Kontingen PON Sumbang Medali

Kapolda Sumut Bangga Bripda Muhammad Khadafi Kontingen PON Sumbang Medali

topmetro.news Kapolda Sumut merasa bangga atas prestasi dan raihan medali seorang personelnya, Bripda Muhammad Khadafi, yang ikut dalam kontingen Sumut di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Personel Ditsabhara tersebut mampu memenuhi exspektasi Kapolda untuk dapat membanggakan kesatuan dan juga kontingen.

“Sangat luar biasa, kita terus doakan adik kita Bripda Muhammad Khadafi bisa mendapatkan medali emas di nomor lainnya. Dan membanggakan Provinsi Sumut,” ucap Kapolda Sumut melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, pada Selasa (28/9/2021).

Muhammad Khadafi juga telah membuat sejarah baru untuk Sumut memperoleh medali pertama di PON. Sejak keikutsertaan pada PON 1985 di Jakarta.

Bripda Muhammad Khadafi (foto) berhasil menyumbang medali pertama bagi Kontingen Sumatera Utara (Sumut) di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX /2020 Papua.

Bripda Muhammad Khadafi menyabet medali perak dari cabang olahraga sepatu roda. Khadafi tampil sangat baik saat bertanding di Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (27/9/2021) pagi.

Khadafi berhasil merebut medali perak dari nomor final individual Time Trial (ITT) 100 meter putra dengan catatan waktu 7,783 detik. Dave Emmanuel Abel atlet sepatu roda asal Papua raih medali emas dengan catatan waktu 7.751 detik. Juga perunggu oleh atlet asal Sumatera Selatan, Muhammad Bagus Mardevi dengan catatan waktu 7.876 detik.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment