Lapas Panyabungan Gelar Sidang TPP dan Sosialisasi Halinar ke WBP

Lapas Panyabungan Gelar Sidang TPP dan Sosialisasi Halinar ke WBP

topmetro.news – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Sidang Tim Pengamatan Pemasyarakatan (TPP). Sekaligus sosialisasi pemberantasan handphone, pungutan liar, dan narkoba (halinar) di Lapas.

Kegiatan berlangsung di Aula Lapas Klas IIB Panyabungan, dengan mengutamakan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kalapas Klas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news, Rabu (29/9/2021) menjelaskan, ada beberapa program yang diusulkan dalam sidang TPP.Di antaranya, asimilasi di rumah, pembebasan bersyarat, tamping, dan mutasi atas permintaan sendiri.

Sementara lanjutnya, yang menjadi ketua dalam sidang TPP itu adalah Kasi Bimnadik dan Giatja. Kemudian yang menjadi peserta adalah seluruh anggota TPP serta 53 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pantauan topmetro.news, usai menggelar kegiatan sidang TPP, Kalapas beserta jajarannya melanjutkan dengan memberikan sosialisasi dan arahan kepada perwakilan warga binaan terkait pemberantasan HP, pungutan liar (pungli) dan narkoba (halinar).

Di mana, keiuatan sosialisasi ini juga merupakan salah satu bagian dari forum diskusi atas gagasan Kalapas. Bertujuan untuk menampung keluhan-keluhan dari warga binaan melalui perwakilan kepala kamar.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment