Wakil Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Wakil Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

topmetro.news Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 di Halaman Kantor Bupati Asahan, pada Jumat (1/10/2021).

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar MSi pimpin upacara tersebut. Turut hadir Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126 KC, Kajari Asahan, Sekda Asahan, OPD, Kepala BPS Asahan, Kakankemenag Asahan, TNI-Polri, ASN , OKP dan Pramuka.

Komandan upacara Pasi Ops Kodim 0208 Asahan Letda SM Butar Butar, membaca Pembukaan UUD 1945 Delang Sinaga Syaputra SSTP. Lalu membaca ikrar Fandi Pahreza Manurung MAP dan doa Kakankemenag Asahan Dr Hayatsyah.

Wakil Bupati Asahan juga mengatakan melalui momentum hari Kesaktian Pancasila hari ini.

“Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan kita demi mewujudkan Indonesia Maju yang berlandaskan Pancasila,” ujarnya.

“Sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan momentum ini agar kita semua dapat memaknai Hari Kesaktian Pancasila. Sebagai abdi negara patut dipahami, kita mempunyai kewajiban dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila,” tambah Wabup.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan harapannya untuk menjadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021  sebagai suatu pergerakan masyarakat dalam menumbuhkan dan memperkuat persatuan dan juga kesatuan.

“Untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Polres Asahan juga telah melaunching Polisi Rindu Masyarakat (PRM). PRM ini memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat salah satunya menjauhi paham radikalisme,” ujar Kapolres.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment