Bupati Taput Gelar Konferensi Pers bersama Para Wartawan dan Insan Pers

Bupati Taput Gelar Konferensi Pers bersama Para Wartawan dan Insan Pers
Advertisement

topmetro.news Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si di dampingi Asisten II Marihot Simajuntak, Asisten III Binhot Aritonang, Para Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo Polmudi Sagala, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sasma Situmorang, gelar Konferensi Pers bersama Para Wartawan, Insan Pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-76 bertempat di sopo rakyat rumah dinas Bupati pada Senin (4/10/2021).

Konferensi Pers tersebut membahas Pencapaian Pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara dan Penanganan Pandemi covid-19 yang perlu disampaikan ke Publik.

Mengawali sambutannya, Bupati sedikit bercerita tentang pengalaman hidup semasa lahir di kota siborong-borong, mengemban pendidikan, mencari pekerjaan hingga menjadi Bupati.

“Tidaklah mudah untuk mencapai sebuah keberhasilan, diperlukan perjuangan, kerja keras, dan disiplin dalam mencapai cita-cita. Saya selalu memegang prinsip, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Kerja keras dengan niat yang Baik pasti Tuhan merestui,” ungkapnya.

“Insan pers/wartawan sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan banyak memperoleh saran dan masukan dari rekan-rekan pers yang bisa disampaikan secara langsung ataupun tulisan dalam media. Menyadari peran pers merupakan salah satu pilar penting dalam kehidupan bangsa indonesia. Hati nurani juga menjadi prioritas untuk mempertimbangkan berita-berita yang akan di publikasi. Pemberitaan di media cetak dan media elektronik, bagaimana Para Insan Pers/wartawan dalam mengelola informasi dengan tepat dan benar. Sehingga menggiring masyarakat untuk dapat mengedukasi masyarakat melalui tulisan dan pemberitaan yang informatif serta menyejukan,” ujar Bupati.

“Visi-misi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan lumbung sumber daya manusia yang berkualitas serta daerah tujuan wisata,” lanjutnya.

Keberhasilan visi misi sebuah daerah terletak pada infrastruktur. Untuk itu melalui Pinjaman PEN kepada Pemkab Taput, dana ini sangat membantu dalam situasi saat ini dan kami akan gunakan untuk meningkatkan infrastruktur.Khususnya di desa terpencil sebagai lanjutan dari pembangunan yang telah ada di lakukan.

Akan Tuntas

“Pembangunan infrastruktur di Tapanuli Utara sudah mencapai 70 %, ini akan kita tuntaskan di masa kepemimpinan saya. Tidak ada lagi daerah yang terisolir, tidak ada lagi desa/dusun yang tidak teraliri listrik. Kita mau berbicara tentang pangan, tetapi Infrastruktur tidak mendukung. Maka dari itu, Infrastruktur kunci kemajuan keberhasilan visi misi serta meningkatkan perekonomian,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, di akhir acara Bupati Taput menyampaikan terima kasih pada insan pers sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Taput yang sudah mengekspos segala informasi sehingga informasi antara masyakarat dan Pemerintah tidak tersumbat.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kominfo Polmudi Sagala menyampaikan bahwa konferensi pers ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-76 dan menjalin kemitraan partisipasi aktif pers wartawan/jurnalis untuk menyebar luaskan informasi penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan Daerah, pencegahan dan pengendalian penanganan covid-19 di Kabupaten Tapanuli Utara. Wartawan/jurnalis yang bertugas di Kabupaten Tapanuli Utara sebanyak kurang lebih 120 orang ikuti kegiatan ini.

Ketua PWI Bona Pasogit Posma Simorangkir mengatakan kesempatan ini adalah momen yang sangat berharga dalam menyambut hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-76 dan Hari kelahiran Bapak Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si.

“Terimakasih Bapak Bupati, telah mengundang kami menjamu kami para insan pers/wartawan. Semoga Bapak selalu di berikan kesehatan, kekuatan untuk memimpin Tapanuli Utara yang kita cintai,” ujar Posma Simorangkir.

penulis: Erris

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment