Peringatan HUT TNI ke-76, Kodim 0109/Aceh Singkil Isi dengan Acara Serbuan Vaksinasi

Kodim 0109/Aceh Singkil selenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi
Advertisement

topmetro.news – Untuk memperingati HUT TNI yang ke-76 Kodim 0109/Aceh Singkil selenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi di beberapa wilayah di Aceh Singkil.

Salah satunya berlangsung di area Perusahaan Sawit PT Socfindo Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah.

Dandim Letkol Czi Yudho Widiharto SIP menyebut, bahwa kegiatan terlaksana melalui mekanisme sesuai prosedur. Di antaranya pendaftaran/registrasi, secreening/pemeriksaan kesehatan bagi yang akan menerima vaksin. Kemudian, pemberian/penyuntikan vaksin, penginputan data, dan observasi bagi yang sudah vaksin. Selanjutnya peserta yang sudah melakukan vaksinasi menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek dari vaksinisasi yang telah disuntikkan.

“Kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-76, merupakan wujud peran serta Kodim 0109/Aceh Singkil dalam Vaksinasi Covid-19 masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Sejalan dengan tema yang diusung pada HUT TNI ke-76, ‘Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang’,” ujar Dandim, Senin (4/10/2021).

Sasaran Vaksinasi

Kegiatan penyuntikan vaksinasi adalah untuk pelayan publik, karyawan serta masyarakat usia 12 tahun ke atas se-Kabupaten Aceh Singkil.

Selain itu Dandim juga menyampaikan respon vaksinasi. Di mana peserta vaksin yang berlangsung di area PT Socfindo mencapai 348 orang. “Suntik dosis satu sebanyak 98 orang. Kemudian dosis kedua 250 orang,” terang Yudho.

Dandim menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak penyelenggara, yang telah membantu mendukung kelancaran kegiatan Serbuan Vaksin, dalam rangka HUT TNI ke-76 ruang lingkup perusahaan.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada petugas gabungan dari Kodim 0108/Aceh Singkil, Polres Aceh Singkil, dan tenaga kesehatan. “Tetap semangat. Karena ini salah satu bentuk pengabdian misi kemanusian kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Semoga Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu,” harap Dandim.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment