Terduga Pelaku Curanmor Hangus Dibakar Warga

pelaku curanmor hangus dibakar

Topmetro.News – Terduga pelaku curanmor ini harus meregang nyawa di tangan warga. Begitulah nasib pria ini yang hangus dibakar warga diduga mencuri sepedamotor (curanmor). Peristiwa itu terjadi di Desa Rabesen, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Selasa (5/10/2021) pukul 02.00 dini hari.

Dari hasil foto-foto yang ditunjukkan Polsek Kwanyar, kondisi motor tinggal kerangka, begitu juga dengan kondisi korban sudah hangus tak berwujud manusia, hangus berwarna hitam.

Pembakaran motor dan orang yang dicurigai pencuri itu ‘dieksekusi’ di lahan persawahan, cukup jauh dari permukiman warga.

Saat mengevakuasi polisi membuat police line dengan melibatkan sejumlah personel untuk mengumpulkan potongan anggota tubuh yang sudah hancur.

Seorang yang dibakar itu adalah seseorang yang dicurigai hendak mencuri di kampung itu. Mengingat di kampung itu, warga sering kehilangan motornya.

Kapolsek Kwanyar, Bangkalan, Iptu Mansur mengungkapkan peristiwa itu terjadi saat warga melakukan ronda malam di desa mereka.

Malam itu warga melihat ada dua orang berboncengan sepeda motor yang melaju hendak masuk Desa Rabesen, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan.

“Waktu itu dua terduga pelaku curanmor berboncengan, mau masuk kampung dengan motor dimatikan, dan dituntun. Kemudian dihentikan sama warga terus ditanyai,” ujar Mansur di Madura, Selasa (5/10/2021).

Namun ketika ditanya warga kedua pria itu justru memperlihatkan gelagat yang mencurigakan.

Bahkan tak lama kemudian, keduanya kemudian kabur, akan tetapi salah seorang dari mereka berhasil ditangkap warga, sementara temannya berhasil kabur.

“Setelah ditanya, ada itikad tidak baik terus lari. Sehingga masyarakat curiga,” jelas Mansur.

Hingga akhirnya pun warga justru terpancing dan ikut berlari untuk mengejar mereka, sementara laki-laki yang membawa motor tak bisa lari kemudian berhasil ditangkap warga.

Simpan Celurit, Ada Pula Kunci Letter T

Yang mengejutkan setelah tertangkap, pria itu kemudian digeledah. Warga menemukan celurit dan kunci T di motor mereka.

Melihat hal itu, warga marah dan menyeret pria itu kemudian membakarnya bersama motornya di pematang sawah.

“Setelah ditangkap warga dan ditemukan ada celurit sama kunci T, ya karena massa banyak akhirnya dibakar,” tandas Mansur.

Mansur menjelaskan desa itu memang sering terjadi kejadian motor hilang.

“Karena memang sebelumnya banyak terjadi pencurian motor di sana. Makanya sering digelar ronda,” tukas Mansur.

Sebelumnya, seorang terduga maling motor juga tewas dibakar massa. Peristiwa yang sama juga terjadi di Desa Rabesen, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kapolsek Kwanyar Iptu Mansur saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Ya benar. Untuk kejadiannya kurang lebih pukul 2.00 WIB. Ya karena massa banyak kemudian dibakar bersama motornya” ungkap Mansur.

BACA PULA | Tersangka Curanmor Ditembak Polisi

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, unit Reskrim Polsek Patumbak terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kepada dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) karena melawan ketika proses pengembangan.

Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ridwan menjelaskan, kedua tersangka adalah JT (30) dan MS (30), warga Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

sumber\foto | Kairos

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment