Preview Italia vs Belgia: Siapa Raih Gelar Hiburan UEFA Nations League?

UEFA Nations League

topmetro.news – Timnas Italia akan bentrok Belgia di laga perebutan tempat ketiga di ajang UEFA Nations League 2021. Kedua tim terpaksa melakoni partai hiburan setelah gagal melaju ke final.

Pertandingan perebutan tempat ketiga antara Italia vs Belgia akan berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Minggu (10/10/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dimulai pukul 20.00WIB.

Kedua tim kalah dengan skor tipis menghadapi lawan teranyar. Italia gagal ke final setelah takluk di tangan Spanyol dengan skor 1-2. Sedangkan Belgia terhenti usai dikalahkan Prancis dengan skor 2-3.

Bagi sebagian pemain, pertarungan merebut tempat ketiga di UEFA Nations League 2021 hanya buang-buang waktu. Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois , bahkan mengatakan laga ini tidak ada gunanya.

Skuat asuhan Roberto Martinez sebelumnya juga harus menghadapi laga perebutan posisi tiga di Piala Dunia 2018, kala itu mengalahkan Inggris. Pengalaman itu terasa seperti deja vu yang bikin muak bagi Thibaut Courtois.

“Finis ketiga atau keempat di Nations League itu tidak menarik buat siapa pun. Ini pertandingan tidak berguna,” kata Courtois.

Namun, bagi kedua pelatih, pertandingan ini dapat berarti banyak hal. Selain untuk memetakan masalah, laga perebutan tempat ketiga bisa digunakan untuk mematangkan persiapan menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sepanjang sejarah, kedua tim sudah bentrok sebanyak 23 kali. Rekor pertemuan didominasi Italia dengan 15 kemenangan atas Belgia, termasuk yang teranyar di Piala Eropa 2020 di mana Italia menang 2-1.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Giorgio Chiellini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco, Lorenzo Pellegrini, Manuel Locatelli, Bryan Cristante, Federico Bernardeschi, Giacomo Raspadori, Moise Kean

Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen, Alexis Saelemaekers, Leander Dendoncker, Hans Vanaken, Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, Dodi Lukebakio, Charles De Ketelaere.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment