Sadar Akan Pentingnya Vaksinasi, Warga Teluk Rumbia Ramai-Ramai Datang ke Gerai Untuk Disuntik

Warga Teluk Rumbia Ramai-Ramai Datang ke Gerai Untuk Disuntik
Advertisement

topmetro.news – Satgas penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil membuka gerai vaksinasi di Desa Teluk Rumbia Kecamatan Singkil.

Pada kegiatan yang terpusat di depan Masjid tersebut tampak hadir Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto SIP. Turut mendampinginya, Kepala Dinas Kesehatan Surat Subarsono dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Raja Maringin.

Di lokasi vaksinasi, Dandim menyaksikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar suntik vaksin itu tidak berbahaya.

Kepada reporter topmetro.news Kabid P2P Dinkes Raja Maringin mengatakan bahwa antusias warga untuk melakukan suntik vaksin di desa tersebut cukup banyak.

“Alhamdulillah. Kegiatan serbuan vaksinasi yang kita gelar di Desa Teluk Rumbia di mana Pak Dandim dan Pak Kadis juga ikut memantau kegiatan berjalan sukses,” ucap Raja, Rabu (13/10/2021).

“Kita cukup bangga dan tambah semangat mensosialisasikan pentingnya suntik vaksin. Hal ini karena kesadaran masyarakat Aceh Singkil mulai terbuka.”

“Masyarakat mulai paham bahwa suntik vaksin itu tidak berbahaya. Dan malahan sangat baik bagi tubuh dalam menangkal Virus Corona,” ujarnya.

Dari hasil pantauan media di tempat gerai vaksinasi, masyarakat yang sudah melakukan suntik vaksin mendapat bantuan berupa sembako.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment