Rutan Kelas IIB Humbahas Panen Tomat dan Ubi Bersama Wabup

Rutan Humbahas Panen Tomat dan Ubi Bersama Wabup

topmetro.news – Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan SH MH bersama Kepala Rutan Klas IIB Humbahas Revanda Bangun SPsi MH serta warga binaan melaksanakan panen tomat dan ubi jalar di Rutan Klas IIB Humbahas, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan itu dalam rangka membantu menggalakkan ketahanan pangan yang merupakan hasil kerjasama antara pemkab dan Warga Binaan Rutan Klas IIB di bawah pembinaan Dinas Pertanian Humbang Hasundutan.

Wakil Bupati dalam kesempatan itu memberikan dukungan moril memberikan motivasi supaya mereka semangat dan menjaga kesehatan. Terutama melaksanakan prokes yang ada di Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan.

“Kemudian memberikan berkat Tuhan kepada saya. Dan saya harus menyalurkan berkat lagi kepada warga binaan yang ada di Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan,” kata Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu, Wabup juga memberikan masker dan santunan kepada warga binaan.

Lahan Rutan

Dalam pemaparannya, Kepala Rutan Revanda Bangun menyampaikan bahwa luas lahan program kegiatan ketahanan pangan ini kurang lebih 1 ha. Sedangkan luas keseluruhan lahan Rutan adalah 4,6 ha.

Tanaman yang mereka tanam pada program ketahan pangan ini seperti tomat, kentang, wortel, ubi jalar, kol dan cabai.

Revanda Bangun SPsi MH berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan dan berkesinambungan. Dan tetap terjalin hubungan baik antara Pemkab Humbahas dengan perwakilan Kemenkumham RI dalam hal ini Rutan Klas II B Humbang Hasundutan.

Turut hadir dalam kegiatan, Staf Ahli Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Drs Lamhot Hutasoit MIP. Kemudian, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sabar Hasiholan Purba SH MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Perekonomian dan Pembangunan Remon Pakpahan SPd.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment