Indonesia dan Malaysia ‘Unjuk Gigi’ Kapal Perang

TOPMETRO.NEWS – Indonesia dan malaysia kembali melakukan Operasi Patroli Terkoordinasi (Patkor) yang melibatkan  Kapal Perang antar kedua Negara tersebut.

Mayor Laut, Lucky Wuwung yang bertindak selaku Komandan Satgas membuka secara resmi kegiatan Ops Patkor Malindo 136/17 yang dihadiri seluruh Perwira dan Prajurit yang terlibat dalam Operasi tersebut,

Patroli dari kedua Negara tersebut menerjunkan beberapa unsur Kapal Perang, diantaranya Malaysia menurunkan KD Laksamana Tun Abdul Jamil yang di Komandani KDR Ahmad Nazree Bin Abu Hassan  dan KD Jerai KDR Mohd. Zahiran Bin Husin.

Sedangkan TNI Angkatan Laut menerjunkan KRI Parang-647 dan KRI Kujang-856, selanjutnya kegiatan Patroli Laut tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Perairan Selat Malaka.

Dalam acara tersebut, seluruh Komandan yang terlibat Patroli Terkoordinasi tersebut melakulan koordinasi ke Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H, di damping  Para Asisten Danlantamal I yang bertempat di Ruang VIP Mako Lantamal I. Belawan.(TM/15)

Related posts

Leave a Comment