Poldasu Selidiki Penyebab Kelangkaan BBM di Sumut

Poldasu Selidiki Penyebab Kelangkaan BBM di Sumut

topmetro.news – Polda Sumut (poldasu) akan melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah berlangsung beberapa hari ini di Sumut.

“Memang beberapa hari belakangan ini terjadi kelangkaan BBM. Dan kita akan mendalami apa penyebab ini,” tegas Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi pada Jumat (15/10/2021).

Kata Hadi, pihaknya akan mendalami kasus ini untuk melihat apakah ada oknum yang sengaja melakukan penimbunan sehingga menimbulkan kelangkaan BBM.

“Belum tau, apakah ada oknum yang sengaja sehingga terjadi kelangkaan. Nanti kita lihat ya,” ungkapnya.

Dalam kaitan itu, sambung Hadi, Polda Sumut juga akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina.

‘Nanti akan kita koordinasikan dengan Pertamina juga,’ sebut Kabid.

Sebelumnya, masyarakat di sejumlah daerah di Sumut mengeluh karena beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Medan dan Deliserdang masih terlihat kosong atau habis pasokan.

Antrean panjang kerap terjadi di sejumlah SPBU karena membludaknya pengendara kendaraan bermotor.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting mengatakan telah melayangkan surat ke PT. Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) I Sumut terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Baskami mengatakan, telah berkoordinasi dengan Komisi B DPRD Sumut untuk segara melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kelangkaan BBM ini.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment