Petugas Lapas Panyabungan Razia Mendadak Bersihkan Blok Hunian dari Halinar

Petugas Lapas Panyabungan Razia Mendadak

topmetro.news – Tim Satops Patnal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan razia insidentil dan penggeledahan blok hunian secara mendadak.

Razia tersebut untuk mencari dan membersihkan barang-barang terlarang yang tidak diperbolehkan ada di blok hunian warga binaan. Setiap sudut blok mereka ‘sisir’ untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang tersembunyi maupun terlewatkan.

Kepala Lapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news, Senin (25/10/2021) menjelaskan, razia tersebut sebagai antisipasi atau deteksi dini. Antara lain dari kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Ini juga bukti keseriusan kita untuk mewujudkan Lapas Panyabungan bersih dari benda-benda yang secara aturan tidak boleh masuk ke dalam blok,” terangnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan terlaksana berkaitan dengan komitmen Lapas Kelas IIB Panyabungan dalam hal pemberantasan Halinar (handphone, pungli, dan narkoba). Dengan tujuan mencapai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment