PPKM Diperpanjang, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

patuhi Prokes

topmetro.news – Walikota Medan, Bobby Nasution telah menandatangani Surat Edaran (SE) Perpanjangan PPKM Level 2 di Kota Medan. Isi surat tersebut, meminta seluruh camat dan lurah dan masyarakat se-kota Medan untuk mengikuti aturan di PPKM Level 2, yakni tetap patuhi Prokes (protokol kesehatan).

“Kita masih level 2 dan aturannya masih sama. Kita masih mengutamakan dan menggencarkan pengetatan prokes. Tim satgas juga terus menggelar razia prokes mengingat mobilitas masyarakat cukup tinggi,” ungkap Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan kepada wartawan, Senin (25/10).

Kota Medan, katanya, memperjang PPKM Level 2 hingga 8 November 2021 mendatang. “Untuk razia dipusatkan di satu titik, yakni perbatasan Kota Medan,” imbuhnya.

Ia berharap, penyebaran Covid 19 di Kota Medan tidak meningkat untuk kedepannya. Apalagi sampai saat ini penyebaran Covid 19 di kota Medan hanya di angka belasan.

“Kita antisipasi, jangan sampai kita lengah. Kita harap masyarakat tetap pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya.

Selain razia, Pemko Medan juga mengintenskan kegiatan vaksinasi setiap harinya. “Vaksinasi terus digencarkan di 41 puskesmas di kota Medan,” tutupnya.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment