Peringati HDK, Lapas Panyabungan dan Kotanopan Laksanakan Ziarah Serta Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Hari Dharma Karyadhika

topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDK) Tahun 2021, Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan bersama Lapas Klas III Kotanopan Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawan yang ada di Kecamatan Kotanopan, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pagi hari pukul 10.00 WIB. Acara pembuka adalah apel di bawah pimpinan Kalapas Klas II B Panyabungan Hamdi Hasibuan. Selanytnya ada acara doa. Kemudian menabur bunga di atas makam para pahlawan.

Usai menggelar acara ziarah dan tabur bunga, Kalapas Klas II B Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news mengungkapkan bahwa, pelaksanaan ziarah itu, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan.

“Selain mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini juga kita lakukan sebagai modal sosial. Untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan,” ujarnya.

Kemudian tambahnya, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah. Sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment