Peringati Hari Pahlawan, Wabup Humbahas Hadiri Pembukaan Aksi Donor Darah

aksi donor darah

topmetro.news – Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH menghadiri pembukaan aksi donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kegiatan berlangsung bersama Organisasi Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dan masyarakat, di Markas Formandes Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul. Terlaksana dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan PMI Kabupaten Humbang Hasundutan bersama Organisasi TIDAR tersebut. Ia berharap, agar ke depannya terus menjalin kerjasama dengan Pemkab Humbahas. Dengan tujuan, untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah.

Selain itu, Oloan juga berharap, agar ke depan, kerjasama itu bisa lebih luas lagi. Sehingga kebutuhan darah untuk Humbang Hasundutan bisa terpenuhi.

Ia menyampaikan, dengan menyumbangkan setetes darah, bisa sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan pertolongan. Seperti korban kecelakaan, pengidap kanker, dan orang yang menjalani operasi besar.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini, ‘Setetes darah kita, menyelamatkan sejuta jiwa’,” tambah Wabup Humbahas.

Sementara Ketua PMI Humbang Hasundutan Hendrik Sitanggang mengajak masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya. Karena semua prosedur pelaksanaan donor darah berlaku secara aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua PMI Kota Pematangsiantar Dr Rajin S Saragih SpB.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment