Peduli Ekonomi Desa, Pemkab Batubara Berikan Bantuan

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyerahkan bantuan PTP2WKSS dan hadiah Lomba Desa/Kelurahan Terbaik tingkat Kabupaten Batubara Tahun 2021

topmetro.news – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyerahkan bantuan PTP2WKSS dan hadiah Lomba Desa/Kelurahan Terbaik tingkat Kabupaten Batubara Tahun 2021.

Acara berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara. Selasa (9/11/2021).

Turut hadir anggota DPRD Sumut Ir H ahdi Khoir Harahap MBA dan H Darwin SAg MAP. Hadir juga Sekertaris Dinas PMD Rahmad Sutanto SE, Camat Tanjung Tiram Muhammad Iqbal SSos MAP, Camat Datuk Lima Puluh Zamzamy Elwadiip SIP MSi. Sertapara kepala desa penerima bantuan dan hadiah lomba.

Sesuai Surat Keputusan Bupati Batubara No. 57/DPMD/2021 tanggal 8 Januari 2021, bahwa Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram jadi Desa Binaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS). Serta telah mengikuti Pembinaan PTP2WKSS yang berlangsung mulai Bulan Januari 2021 sampai November 2021.

Oleh karena itu dalam kesempatan itu, Bupati-Zahir memberikan bantuan berupa mesin jahit, kipas angin, laptop dan mesin potong rumput kepada Desa Suka Jaya.

Pada kegiatan itu, Bupati Zahir juga menyerahkan hadiah Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Kabupaten Batubara. Antara lain, desa terbaik pertama adalah Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram. Kemudian, terbaik kedua Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar. Serta terbaik ketiga adalah Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh.

“Lomba desa ini diseleksi secara profesional. Akhirnya dapat tiga desa yang menjadi juara. Dan hari ini kita berikan juara itu sebagai motivasi kepada desa lain. Sehingga tahun depan kita akan melaksanakan inovasi desa secara menyeluruh di Kabupaten Batubara,” ujar Bupati Zahir.

Selain itu Zahir mengatakan bantuan diberikan kepada UMKM yang memiliki keterampilan di bidangnya. “Jadi kita berikan bantuan yang memang perlu, agar bantuan tersebut tepat sasaran,” tutupnya.

reporter | Bimai IS Pasaribu

Related posts

Leave a Comment