Dinkes Asahan Bersama Satgas BKB Sumut Gelar Operasi Bibir Sumbing, Sunat Massal dan Pengobatan Gratis

Dinas Kesehatan Asahan dan Satgas Bhakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara menggelar bhakti sosial.

topmetro.news – Dinas Kesehatan Asahan dan Satgas Bhakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara menggelar bhakti sosial. Antara lain berupa operasi bibir sumbing, sunatan massal, dan pengobatan gratis.

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Dinas Kesehatan Asahan, Selasa (16/11/2021).

Hadir pada acara, Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya, Suhelmi SpB mewakili Ketua Satgas BKB Provsu. Kemudian, Plt Kadinkes Asahan dr Hari Sapna, Direktur RSUD HAMS Kisaran, dokter spesialis, dan peserta.

Hj Titiek menyampaikan terima kasih kepada Satgas BKB Provsu dan Dinas Kesehatan Asahan yang telah melaksanakan program BKB. Serta memberikan pelayanan kesehatan gratis di Asahan.

“Sebelumnya kita telah memperingati HKN ke-57 dengan tema ‘Sehat negeriku tumbuh Indonesiaku’. Kita berharap derajat kesehatan masyarakat Asahan meningkat sehingga rasa kemanusiaan dan solidaritas semakin kuat,” katanya.

Operasi bibir sumbing, sunatan massal, dan pengobatan gratis dilakukan dokter spesialis penyakit dalam. Peserta sunatan massal 50 orang, pengobatan gratis 40 orang, dan operasi bibir sumbing tiga orang.

“Pemkab Asahan berharap BKB ini berlangsung berkesinambungan, baik kualitas pelayanan maupun kuantitasnya. Semoga kegiatan ini bersinergi dengan Visi Misi Pemkab Asahan, ‘Sejahtera, religius dan berkarakter’,” kata Titiek.

Pelayanan Kesehatan Gratis

Plt Kadinkes Asahan dr Hari Sapna menyampaikan kegiatan itu sesuai dengan Program Gubsu dan Dinkes Provsu. Bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Sumut, salah satunya Asahan.

Lebih lanjut, Sapna menjelaskan, warga Kecamatan Kisaran Timur mengikuti sunatan massal 20 orang, pengobatan gratis 15 orang. Kemudian, Kecamatan Kisaran Barat mengikuti sunatan massal 20 orang, pengobatan gratis 15 orang. Lalu Kecamatan Sei Dadap mengikuti sunatan massal 10 orang, pengobatan gratis 10 orang dan operasi bibir sumbing 3 orang.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment