Satkorda Pelopor BMI Sumut Gelar Gerakan ‘KASIH’

Satkorda Pelopor BMI Sumut Gelar Gerakan KASIH

topmetro.news – Sejumlah kader Satuan Kordinator Daerah Pelopor Bintang Muda Indonesia (SATKORDA PELOPOR BMI) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial yang bertajuk Gerakan KASIH (Kampung Bersih-Bersih) di Dusun III Tj Selamat, Percut Sei Tuan, Minggu (21/11/2021).

Komandan Pelopor BMI Sumut, Dandy Sutansyah, SH menerangkan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan antar pengurus dan membangkitkan kembali budaya gotong-royong yang menjadi ciri khas budaya Indonesia.

“Gerakan ini merupakan kegiatan awal dari Satkorda Pelopor BMI Sumut yang akan terus secara rutin setiap bulan kedepan. Dan sebagai bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah dalam mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti saat ini,” ungkap Dandy.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Sekretaris Nasional Pelopor BMI Jarot Agung, SE, Wadan Anti Teror Arie Fandra, Wadan Pengorganisasian Massa & Narkoba Djohan Arif, Wakil Sekretaris Efferan Maulana, Wakil Bendahara Ahmad Fauzi Kurniawan, dan dihadiri langsung oleh Kepala Lingkungan setempat, Bapak Sarman.

“Program ini sangat positif karena biasanya kegiatan seperti ini hanya ada saat musim politik. Seperti ada pemilihan caleg, kepala daerah, maupun presiden. Sedangkan ini sangat berbeda, karena dari awal hingga sekarang kami melihat kegiatan BMI. Dan sekarang Pelopor BMI Sumut sangat positif dan konsisten untuk membantu masyarakat,” ungkap Kepala Dusun III Tanjung Selamat, Sarman.

Dandy berjanji, pihaknya akan terus menjalankan tugas dan fungsi Satkorda Pelopor BMI Sumut dengan terus bergerak di tengah-tengah masyarakat. Melakukan hal-hal yang bermanfaat dan memberikan apa yang sekiranya masyarakat perlukan.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment