Demi Adele, Spotify Hapus Tombol Shuffle di Album

hapus tombol

topmetro.news – Spotify menghapus fitur shuffle atau acak lagu secara default (bawaan). Diketahui permintaan hapus tombol ini karena permintaan penyanyi solo Inggris, Adele.

Sebelumnya, pengguna bisa melihat ikon shuffle kecil di dalam tombol Play saat melihat album Spotify. Tombol ini menandakan bahwa lagu yang diputar Spotify akan diputar secara acak.

Kini Spotify akan memainkan lagu secara berurutan sesuai album yang dirilis penyanyi saat pengguna menekan tombol Play. Tapi pengurutan lagu ini hanya berlaku untuk mereka yang berlangganan Spotify.

Seperti dilansir dari The Verge, Senin (22/11/2021), Spotify tidak sepenuhnya hapus tombol opsi acak lagu. Pengguna masih bisa mengaktifkannya dengan mengetuk ikon Shuffle.

“Seni kami menceritakan sebuah cerita dan cerita kami harus didengarkan seperti yang diinginkan. Terima kasih Spotify sudah mendengarkan,” kata Adele dalam akun Twitternya.

Chris Macowski selaku Head of Music Communications Spotify juga mengkonfirmasi perubahan fitur ini. Ia mengaku senang telah meluncurkan fitur urut lagu yang sudah lama diminta pengguna maupun artis.

“Bagi pengguna yang masih ingin memutar musik secara acak, mereka bisa membuka Now Playing dan pilih tombol shuffle,” jelas Chris.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment