Bunda PAUD Batubara Buka Lomba Kreatifitas Guru dan Peserta Didik TK PAUD se-Kabupaten

Bunda PAUD Batubara Buka Lomba Kreatifitas Guru dan Peserta Didik

topmetro.news – Bunda PAUD Batubara Maya Indriasari Zahir membuka Lomba Kreatifitas Guru dan Peserta Didik TK/PAUD se-Kabupaten Batubara, Selasa (23/11/2021), di Aula Dinas Pendidikan Desa Perupuk, Kecamatan Limapuluh Pesisir.

Dalam kesempatan itu Maya mengatakan bahwa kreativitas merupakan hal penting dalam kehidupan yang harus tumbuh kembang sejak usia dini. Karena kreativitas akan membuat manusia lebih produktif.

Untuk itulah menurutnya, jenjang pendidikan itu perlu mendapatkan perhatian serius. Di antaranya dengan memberikan ruang gerak bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, salah satunya dengan mengadakan lomba–lomba.

Lebih lanjut mantan bankir di salahsatu bank berplat merah itu juga mengatakan, lomba kreatifitas seperti itu sangat penting. Karena pendidikan pada jenjang TK/PAUD merupakan jenjang pendidikan yang perlu mendapatkan penguatan untuk meletakkan pondasi dasar kepribadian buat anak.

Di momen yang sama Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus menyampaikan terima kasih atas dukungan Pokja Bunda PAUD Kabupaten serta Kecamatan se-Kabupaten Batubara. Sehingga kegiatan terlaksana dengan penuh kekompakan. Di mana persiapan dari masing-masing kecamatan luar biasa. Demikian juga dukungan dari sponsor yang turut memeriahkan lomba ini dalam kaitan menyambut Hari Guru Nasional ke-76.

Ilyas juga menjelaskan bahwa kegiatan itu berlangsung untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi serta penyaluran bakat. Kemudian, melatih keselarasan motorik, penguatan kepercayaan diri serta pengembangan afeksi dan komunikasi aktif anak-anak. Sekaligus memperkuat silaturahmi sesama pendidik TK/PAUD.

“Di samping itu juga sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas TK/PAUD. Serta motivasi dan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan peningkatan TK/PAUD di Batubara,” tambah Ilyas.

Masih menurut Ilyas, bahwa Bupati Batubara Ir H Zahir MAP pun sangat memberikan dukungan terhadap keberadaan TK PAUD. Hal ini terbukti, tahun 2022, TK PAUD Negeri Pembina akan ada di setiap kecamatan di Batubara. Zahir juga berharap, agar TK PAUD Negeri kelak akan dapat jadi rujukan oleh TK PAUD yang ada di kecamatan masing-masing.

Jenis Lomba

Sementara itu Ketua Panitia Ahmadi menyampaikan lomba dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-76 Tahun 2021 adalah lomba paduan suara bagi guru TK/PAUD. Sedangkan lomba baca puisi, lomba fashion show, dan lomba menghafal ayat-ayat pendek serta ayat wajib yaitu alfatia bagi peserta didik TK/PAUD.

Selain Ketua Pokja Bunda PAUD Maya Indriasari Zahir, juga tampak Ketua Pokja Bunda PAUD Erlina Yusuf, Sekdis Disdik/PGRI DarwinsonTumanggor. Kemudian para kabid di lingkungan Dinas Pendidikan, Ketua Himpaudi Noveri, IGTK, Ketua Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Batubara.

reporter | Bima IS Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment