Wakil Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jabal Nur

Masjid menjadi sarana beribadah kepada Allah SWT

topmetro.news – Masjid, di samping menjadi sarana beribadah kepada Allah SWT, juga bisa menjadi pusat kegiatan keagamaan lainnya yang bertujuan meningkatkan keimanan. Sehingga nantinya bermuara pada peningkatan keimanan dan bisa menjadi benteng diri dari berbagai pengaruh negatif arus globalisasi dan kemajuan teknologi.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi menyampaikan hal itu usai meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Nur Desa Pule Pule Kecamatan Air Batu, Kamis (25/11/2021).

Wakil Bupati menyampaikan kepada OPD yang hadir untuk dapat menyumbangkan infaqnya. Taufik Zainal sendiri menyumbangkan seluruh isi dompetnya dan tambah dari OPD, terkumpul sebesar Rp9.000.000. Penyerahannya langsung kepada ketua panitia pembangunan masjid.

Atas nama Pemkab Asahan, wabup mengucapkan terima kasih serta menyambut baik atas pembangunan masjid tersebut. “Ini merupakan salah satu bagian dari bentuk Syiar Islam dan sejalan dengan Visi Misi Pemkab Asahan, yaitu sejahtera, religius dan berkarakter,” katanya.

Kepala Desa Pule Pule Suryadi SH menyampaikan, lokasi pertapakan Masjid Jabal Nur ini merupakan wakaf dari H Soleh dan Suhaimi.

Suryadi mengimbau kepada masyarakat Pule Pule untuk bahu-membahu dalam merampungkan pembangunan masjid. Sehingga masjid dapat segera berfungsi untuk sarana beribadah serta menyampaikan Syiar Islam, khususnya di Desa Pule Pule.

Ustadz H Dahmul Daulay dalam tausiahnya mengatakan bahwa mereka yang memakmurkan masjid adalah orang yang beriman kepada Allah SWT. “Mari kita tingkatkan silaturrahmi, iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Selain Wabup Asahan, tampak hadir Dahrun Hutagaol SE (DPRD Asahan FPAN), Kadis Kominfo, Kadisporapar, Kadis PUPR, Camat Air Batu, Syahputra SE, Forkopimcam, dan undangan lainnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment