Sering Mengalami Kelangkaan Stok Darah, BFLF Buka Gerai Saat Peringatan HUT PGRI ke-76

BFLF bersama PMI membuka acara donor darah

topmetro.news – Pada peringatan HUT PGRI yang ke-76 bersamaan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang terselenggara oleh Pengurus PGRI Kabupaten Aceh Singkil, BFLF bersama PMI membuka acara donor darah.

Dalam kesempatan itu para undangan yang hadir secara sukarela melakukan donor darah. Yang di mana saat ini ketersediaan darah di RSU mulai mengalami kelangkaan.

Seperti penyampaian Ketua Harian BFLF Aceh Singkil Darwis ST kepada reporter topmetro.news di sela sela acara kegiatan donor darah, bahwa antusias para undangan yang hadir akan donor darah cukup banyak.

“Alhamdulillah. Di sela sela kegiatan peringatan HUT PGRI yang ke-76 ini kita juga membuka gerai donor darah. Dan antusias para undangan cukup banyak,” ucap Darwis, Kamis (26/11/2021).

Darwis menambahkan, darah dari para pendonor ini nantinya sangat berguna untuk pasien di RSU yang memerlukan. Apalagi stok darah di RSU sering mengalami kelangkaan.

“Harapan saya ke depan, semoga acara seperti ini terus digalakkan. Baik oleh instansi pemerintah, organisasi profesi, organisasi masyarakat, komunitas pemuda, dan lain sebagainya,” katanya.

“Sehingga dapat menumbuhkembangkan rasa solidaritas dan dapat mengatasi kelangkaan stok darah yg sering terjadi di RSU Aceh Singkil,” tutup Darwis.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment