Bupati Taput Salurkan Bantuan Beasiswa Dana CSR Bank Sumut

Bupati Taput Salurkan Bantuan Beasiswa Dana CSR Bank Sumut

topmetro.news – Staf Ahli Bidang Perekonomian Marco Panggabean mewakili Bupati Taput, salurkan beasiswa kepada 384 mahasiswa berprestasi, Rabu (24/11/2021), di Pendopo Sopo Rakyat Rumah Dinas Tarutung.

Bupati menyebutkan, beasiswa tersebut bersumber dari Dana CSR PT Bank Sumut Tahun 2020. Penerimanya adalah para mahasiswa yang kuliah di universitas negeri dengan prestasi IPK 3.

Turut menyaksikan penyerahan beasiswa itu, Ketua TP PKK Taput (Bunda PAUD) Satika Simamora SE MM dan Kepala Bank Sumut Cabang Tarutung Robby M Sihaloho.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada Bank Sumut yang telah menyerahkan CSR-nya kepada Pemkab Tapanuli Utara sebagai. Hal itu bagian dari wujud kesertaan Pemkab Taput dalam mendukung Bank Sumut.

Disebutkan, Dana CSR Bank Sumut selalu diutamakan untuk mendukung peningkatan SDM di daerah itu, berupa beasiswa. Terutama tahun 2021, penyerahan keselurahan CSR tersebut adalah kepada mahasiswa berprestasi.

Urgensi Universitas Negeri

Pada kesempatan itu Bupati Taput menyampaikan urgensi universitas negeri berdiri di Tapanuli Utara. Oleh karena itu, langkah besar yang paling perlu saat ini adalah mewujudkan adanya universitas negeri di Tapanuli Utara.

Karena keberadaan universitas negeri akan berdampak pada sektor ekonomi. Terutama sirkulasi keuangan.

“Apabila perjuangan ini tercapai maka adik-adik kalian nantinya akan lebih mudah untuk mewujudkan cita-citanya. Tugas mahasiswa dan para orangtua untuk turut berdoa agar perjuangan ini segera terwujud,” sebut Bupati.

Syukuri Beasiswa

Ketua TP PKK Taput Satika Sumatera SE MM mengajak mahasiswa penerima beasiswa untuk mensyukuri seberapa pun besaran beasiswa yang ada. Ia pun berharap beasiswa itu memberikan berkah, sehingga mahasiswa menjadi bagian dari masyarakat yang mendukung pembangunan Tapanuli Utara.

“Bagi mahasiswa penerima beasiswa punya tanggung jawab. Yang pertama, mengucap syukur pada Tuhan. Yang kedua belajar sungguh-sungguh. Dan yang ketiga, meningkatkan berprestasi dengan nilai IPK yang memuaskan. Semoga para mahasiswa sukses dalam perkuliahannya. Mendukung Visi dan Misi Pemkab Taput, guna mewujudkan sumber daya manusia. Kita seluruh elemen masyarakat harus saling mendukung. Agar kemajuan lebih cepat tercapai, perlu dukungan seluruh masyarakat,” pungkas Satika.

Usai menerima beasiswa secara simbolis, Septa Monika Lumbantobing mewakili mahasiswa penerima menyampaikan terimahkasih atas perhatian Pemkab Taput bersama PT Bank Sumut.

Kepala PT Bank Sumut Cabang Tarutung Robby M Sihaloho berharap Dana CSR sebesar Rp224.535.188 bisa untuk menunjang sektor pendidikan. Sebab pendidikan bagian dari pada visi dan misi pemerintah untuk menjadikan Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM berkualitas dapat terwujud.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment