Pemkab Aceh Singkil Perketat Prokes Bagi Pengunjung yang Bertamu Ke Kantor Bupati

Pemkab Aceh Singkil Perketat Prokes Bagi Pengunjung Yang Bertamu Ke Kantor Bupati

topmetro.news – Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Aceh Singkil perketat protokol kesehatan di ruang lingkup Setdakab bagi tamu yang hendak berjumpa dengan pejabat.

Hal ini terlihat dari dipasangnya thermal pengecek suhu saat hendak menuju ruang para petinggi pemerintahan.

Seperti yang dikatakan Sekretaris Daerah Drs Azmi MAP kepada reporter topmetro.news, di mana disebutkan bahwa untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di ruang lingkup ASN pemerintah berlalukan wajib Prokes.

“Alhamdulillah. Saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Aceh Singkil sudah menurun. Meskipun seperti itu, kita masih terapkan wajib Prokes secara ketat bagi para tamu yang hendak bertemu pimpinan,” ucap Azmi, Kamis (9/12/2021).

“Kita berharap seluruh masyarakat Aceh Singkil secara ketat mematuhi Prokes. Dan dengan kesadaran sendiri mau melakukan suntik vaksin. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Prokes akan berdampak besar menurunnya kasus pasien reaktif Covid-19 di Aceh Singkil,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang ASN Safrijal mengatakan sangat mendukung program pemerintah dalam hal menekan lonjakan kasus di ruang lingkup pemerintahan.

“Tentunya kami sangat mendukung program yang baik ini. Dengan diperketatnya Prokes saat bertamu ke Setdakab maka akan berdampak positif bagi ASN yang bekerja di sini,” katanya.

“Kalau bukan kita yang menerapkan Prokes siapa lagi. Toh semua itu untuk kesehatan kita bersama. Semoga saja wabah ini cepat berakhir, agar kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Tidak nyaman rasanya kalau harus bekerja dari rumah. Karena ada beberapa pekerjaan harus juga dilakukan di kantor,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment