DPRD Dorong Pemko Medan Kebut Vaksinasi terhadap Lansia

Pemko Medan

topmetro.news – Pemko Medan melalui Camat, Lurah dan Kepling di Kota Medan didorong untuk menggencarkan dan mengajak masyarakat khususnya warga lanjut usia (Lansia) agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dilaksanakan pemerintah.

“Bila warga lansia sudah di vaksin, kasus Covid-19 dapat segera musnah. Sehingga aktifitas warga Kota Medan kembali normal. Jadi, para Kepling harus proaktif mengajak warga. Sesama warga juga harus saling mengajak tetangga dan keluarga untuk vaksin,” ungkap Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Dia mengaku, salah satu syarat agar Kota Medan turun menjadi Level I, yakni jumlah lansia yang di vaksin minimal 60%. “Saat ini kita belum memenuhi target tersebut, maka kita harus sama-sama mengejarnya,” imbuh Hasyim.

Dia mengatakan, bila Kota Medan sudah berada pada Level I penyebaran Covid-19, maka aktifitas warga Kota Medan sudah bisa normal kembali seperti sedia kala.

“Selama ini kita cukup menderita mengalami dampak pandemi Covid-19,” tukasnya.
Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan sosialisasi terhadap Perda Kota Medan No. 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, agar masyarakat paham terkait system kesehatan di Kota Medan.

Ia mendorong Pemko Medan agar menerapkan Perda dengan benar. “Kesehatan merupakan segalanya dan prioritas, sehingga kita dapat beraktifitas mencari rezeki,” tambah Hasyim.
Selain itu, Hasyim turut mengimbau warga Kota Medan untuk tidak lalai atau lengah disiplin protokol kesehatan (Prokes), terutama memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.
“Dengan memakai masker saat beraktivitas, kita buka hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain dari penyebaran virus Covid-19,” tutup Hasyim.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment