Kisah Mahasiswi yang Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Minum Air Hangat

minum air hangat

TOPMETRO.NEWS – Setiap wanita menginginkan tubuh ideal dan wajah cantik. Namun pola hidup modern yang tidak sehat, sering bikin banyak orang menderita obesitas, terutama jika makan tidak sehat dibiasakan sejak kecil.

Banyak cara diet untuk menurunkan berat badan, namun semuanya tentu membutuhkan disiplin yang tinggi. Bahkan tidak jarang yang akhirnya pergi ke ahli gizi, dan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan body yang ideal.

Dari 100 Kg Turun Jadi 50 Kg

Tapi seorang mahasiswi asal Korea Selatan, baru-baru ini telah menarik perhatian netizens, setelah dia mengunggah video ke saluran Youtube-nya. Di mana tubuhnya turun sangat drastis dari 100 kilogram ke 50 kilogram, hanya dengan air putih hangat.

Dalam video yang diunggah ke channel Youtube-nya, Jinny menjelaskan dia berhasil menurunkan BB alias berat badan setengahnya dengan mengadopsi kebiasaan sehat.

Awalnya, Jinny mengalami kenaikan berat badan selama belajar di perguruan tinggi, dimana dia kerap makan banyak dan minum bir.

Berat badannya bertambah 24 Kg setahun. Namun, setelah dia didiagnosis dengan sakit punggung akhirnya memutuskan mengubah gaya hidupnya.

Dengan berolahraga secara teratur dan mengadopsi kebiasaan makan yang sehat, Jinny berhasil menurunkan 50 kilogram dalam 2 tahun.

Kurangi Porsi Nasi

Dia mengatakan kebiasaan sehatnya termasuk minum 3 sampai 5 liter air hangat setiap hari, dan mengurangi porsi nasi. Dia tidak mengunyah makanan asin dalam makanannya, dan makan lebih banyak makan protein serta sayuran untuk makan siang.

Jinny menambahkan dia berolahraga minimal 10 menit per hari, dan berhenti makan malam termasuk mengunyah cemilan di malam hari.

“Diet adalah perubahan dalam cara Anda mencintai diri sendiri. Saya latihan untuk kesehatan, makan makanan yang baik untuk tubuh saya, dan mencoba untuk mencintai diriku terus-menerus,” ucapnya dalam video itu.

BACA PULA | Inilah 8 Cara Ampuh Dapatkan Body Ideal

Sebagaimana dilaporkan Topmetro.News sebelumnya, tak sedikit orang yang kesulitan menurunkan berat badan, padahal sebenarnya ada berbagai cara mudah menurunkan berat badan. Selama dilakoni dengan bertahap dan konsisten, cara-cara ini tidak akan membuatmu merasa tersiksa.

Intinya, tak perlu menerapkan diet yang terlalu ketat atau berlebihan, karena nyatanya cara seperti itu tidak efektif.

Ada beberapa cara mudah menurunkan berat badan yang tidak menyiksa, namun justru lebih efektif.

Yang pasti, kamu butuh komitmen dan disiplin dalam menjalaninya, agar berat badanmu dapat turun dan mencapai berat badan ideal.

sumber\foto | KAIROS
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment