Petugas Pospam Nataru di Palas Razia Kartu Vaksin Pengendara

Petugas Pospam Nataru di Palas Razia Kartu Vaksin Pengendara

topmetro.news  – Petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Padanglawas (Palas) melakukan razia kartu vaksin terhadap pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di Pos PAM Nataru di depan Mapolsek Barumun.

Kegiatan Ops  Lilin Toba 2021 pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Padanglawas (Palas) berlangsung selama 10 hari mulai 23 Desember-2 Januari 2022.

Pos PAM Natura wilayah Polres Palas berlangsung di tiga titik lokasi wilayah hukum Polres Palas yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Palas di Kecamatan Hutaraja Tinggi. Tepatnya di depan Polsek Barumun dan Polsek Barumun Tengah yang berbatas dengan Kabupaten Padanglawas Utara(Paluta).

“Untuk pengendalian mobilitas arus mudik Natal dan Tahun Baru ada pemeriksaan dan pengecekan secara random kartu vaksin bagi setiap pengendara yang melintas di wilayah hukum Polres Palas,” kata Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan. SIK. M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi. SH, Sabtu (25/12/2021).

Kata Alfian, setiap pelaku perjalanan yang melintas akan mendapat pemeriksaan salah satunya pengecekan kartu vaksin. Jika belum menerima vaksin langsung menyarakan untuk vaksin oleh petugas vaksitor Dinkes Palas dan team vaksinator Polda Sumut.

Oleh karena itu, kata Alfian, bagi kendaraan dari luar daerah yang ingin memasuki Kabupaten Palas wajib untuk menunjukkan kartu vaksin. Pihaknya juga menyediakan pelayanan vaksinasi bagi pengendara yang belum melakukan vaksin.

“Bagi pengendara yang  tidak bisa menunjukkan kartu vaksin,kita tawarakan untuk divaksinasi,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan pengecekan kartu vaksin bagi para pengendara ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona . Dan memutus mata rantai Covid-19 yang berdasarkan prediksi terjadi pada Natal dan juga Tahun Baru ini

“Kegiatan Ops Lilin Toba pengamanan Nataru lebih fokus pada pelayanan kepada warga yang belum vaksin dan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Penulis: Fahmi Husein

Related posts

Leave a Comment