Ketua DPRD Madina Tinjau Kondisi Masyarakat Siulang Aling MBG Dan Salurkan Bantuan

Ketua DPRD Madina Tinjau Kondisi Masyarakat Siulang Aling MBG Dan Salurkan Bantuan

Topmetro.news – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis, SH melakukan kunjungan ke Siulang aling Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) sekaligus menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Dengan perjalanan yang cukup melelahkan, dimulai dari Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Madina. Usai melaksanakan Sholat Subuh beserta Rombongan Senin pagi (27/12/2021. Bergerak menuju Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) yang memakan waktu ± 4 Jam.

Dan setibanya di Desa Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis, Ketua DPRD Kabupaten Madiina, Erwin Lubis, SH. Bersama Rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Desa Siulang aling. Dengan menaiki Sampan (Robin) yang ditempuh dengan waktu ± 5 Jam perjalanan.

Tinjau Lokasi Terdampak

Pantauan Topmetro.News, politisi partai Gerindra Madina tersebut, selain melakukan kunjungan dan meninjau berbagai kerusakan, beliau juga menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kawasan Siulang aling, yang terdiri dari 4 Desa yaitu Desa Huta Rimbaru, Desa Lubuk Kapundung I, Desa Lubuk Kapundung II dan Desa Ranto Panjang.

Salah satu Fasilitas umum yang mengalami kerusakan yang serius adalah Bangunan Sekolah Dasar Negeri 385 Lubuk Kapundung. Kecamatan Muara Batang Gadis, pada sekolah ini terdapat ruangan belajar yang jebol akibat dari terjangan banjir yang melanda.

Kemudian, Ketua DPC Partai Gerindra Madina ini juga meninjau fasilitas kesehatan yang ada di Desa Lubuk Kapundung, untuk memastikan pelayanan kesehatan terhadap Masyarakat Korban banjir terlayani sebaik mungkin tentunya seluruh fasilitas kesehatan pada tingkat Desa ini menjadi tumpuan dan ini juga perlu menjadi perhatian yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Madina.

Baca Juga : Ketua DPRD Madina Terkait Kabar Pemangkasan TKS, Ketua DPRD Madina: Saya Belum Tahu dan Jangan Terprovokasi

Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Siulang aling MBG

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH saat hendak menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Dan selanjutnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat korban banjir. Karena baru kali ini bisa langsung datang untuk meninjau dan menyerahkan bantuan.

Terimakasih

Di Siulang aling ketua DPRD Madina membagikan bantuan Sembako untuk korban banjir di 4 Desa yaitu Desa Huta Rimbaru. Desa Lubuk Kapundung I, Desa Lubuk Kapundung II, Desa Ranto Panjang Kecamatan Muara Batang Gadis.

Ketua DPRD Madina,  Erwin Efendi Lubis, SH dalam kesempatan itu juga menyampaikan titip salam dari Pemerintah Kabupaten Madina dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara H.Gus Irawan Pasaribu, dan juga dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H.Harun Mustafa Nasution, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmat Rayyan Nasution dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi Gerindra.

Baca Juga : Sukseskan Program Pemerintah, Ketua DPRD Madina Mobililasi Vaksinasi Warga

Selanjutnya Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Lubuk Kapundung I, Pagian Batubara mewakili seluruh Masyarakat Siulang aling menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara  H.Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H.Harun Mustafa Nasution, Rahmat Rayyan Nasution dan Segenap Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Madina atas bantuan sembako yang telah disalurkan.

“Mewakili masyarakat Siulang aling saya ketua BPD Lubuk Kapundung I mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Madina. Dan seluruh Kader Partai Gerindra atas bantuannya kepada kami”.ucapnya.

Reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment