ODP di Kabupaten Samosir Masih Tetap 1 Orang

Dinas Kominfo Samosir

topmetro.news – Pemkab Samosir, melalui Dinas Kominfo, menginformasikan bahwa Orang Dalam Pemantuan (ODP) di Kabupaten Samosir, hingga Hari Senin (18/5/2020), adalah satu orang.

Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara pun mengajak masyarakat untuk aktif mengakses info terbaru soal Covid-19. “Mari akses informasi terkait Covid-19 secara nasional. Di situs https://covid19.go.id/p/berita/kasus-terkonfirmasi-positif-covid-19-naik-496-orang-pasien-sembuh-meningkat-jadi-4324 dan Provinsi Sumatera Utara di http://covid19.sumutprov.go.id/. Agar terinformasi dengan perkembangan terkini terkait Covid-19,” katanya.

Hingga saat ini, lanjutnya, daya infeksi Covid-19 masih relatif tinggi. “Oleh karena itu, mari kita lakukan protokol kesehatan secara konsisten. Sambil menunggu strategi-strategi baru pencegahan dan penanganan yang akan diterapkan pemerintah (pusat, provinsi, dan kabupaten/kota),” imbaunya.

Satgas Pangan Samosir

Rohani juga menginformasikan, telah dibentuk Satgas Ketahanan Pangan Samosir, pada Hari Senin (18/5/2020). “Di samping penjagaan di posko-posko, penyediaan ruang isolasi di RSUD dr. Hadrianus Sinaga, Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Samosir, Hotel Maduma Tuktuk, rutinitas sosialisasi, dan penyemprotan disinfektan, hari ini (Senin, 18/5/2020-red), telah dibentuk Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir yang bertujuan untuk memastikan ketersediaan, distribusi, dan kestabilan harga sembako,” urai dia.

Dia pun memastikan, bahwa Pemkab Samosir selalu tetap hadir di tengah-tengah dinamika hidup masyarakat. Termasuk dalam melakukan upaya-upaya nyata dan strategis dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19.

Kata Rohani, Pemkab Samosir menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang turut mencegah Covid-19 di Kabupaten Samosir hingga tetap Zona Hijau dan menanggulangi dampak pengiring (psikososial, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan) dalam pemberian bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dalam melayani masyarakat dan sembako bagi masyarakat terdampak langsung.

Pemkab Samosir meyakini bahwa partisipasi masyarakat baik secara pribadi maupun entitas telah berdampak positif dan signifikan. Termasuk dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Samosir.

“Mari jaga Samosir dalam kebersamaan untuk melindungi masyarakat Samosir bebas dari Civud-19. Seraya menyiapkan ketahanan pangan dengan tetap beraktivitas di lahan pertanian dan melakukan protokol kesehatan secara konsisten. Hingga menjadi satu budaya selama dan pasca-Covid-19. Horas, horas, horas…,” tutup Kepala Dinas Kominfo Samosir itu.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment