Wakil Bupati Karo dan Kepala BBPJN Sumut Lihat Progres Jalan ke Kawasan Liang Melas Datas

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut Brawijaya melihat progres penanganan jalan menuju kawasan Liang Melas Datas (LMD)

topmetro.news – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut Brawijaya melihat progres penanganan jalan menuju kawasan Liang Melas Datas (LMD), Sabtu (8/1/2022).

Kehadiran Wakil Bupati Karo bersama Kepala BBPJN Sumut ke kawasan LMD juga sekaligus melakukan pengukuran Jalan LMD yang sempat viral pada tahun 2021. Karena pada saat itu masyarakat membawa oleh-oleh jeruk kepada Presiden Jokowi. Sekaligus meminta perbaikan jalan ke desa mereka yang sudah 25 tahun hancur-lebur.

Presiden Jokowi ketika itu langsung memerintahkan Menteri PUPR Cq BBPJN Sumut untuk segera melakukan perbaikan jalan menuju LMD yang tidak pernah tersentuh pembangunan tersebut. Sehingga BBPJN langsung melakukan perbaikan dan saat ini sedang tahap pelebaran dan penimbunan.

Berkaitan dengan itu, pada, Sabtu (8/1/2022), Kepala BBPJN Sumut didampingi Wakil Bupati Karo kesekian kalinya melakukan peninjauan dan melihat progres perbaikan jalan tersebut, agar jalan yang didambakan masyarakat bisa segera terwujud.

Sementara itu, sejumlah masyarakat LMD kepada wartawan mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan Wakil Bupati Karo dan Kepala BBPJN Sumut berserta rombongan yang melakukan peninjauan. Serta melihat progres perbaikan jalan di LMD, guna memperlancar arus lalu lintas masyarakat ke ibukota kecamatan.

“Masyarakat sangat senang melihat keseriusan Kepala BBPJN dan Wakil Bupati Karo membangun jalan ini. Dan terkait pembebasan lahan yang terkena pembangunan jalan, masyarakat mengaku tidak ada persoalan. Dan semuanya siap membantunya,” ujar masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang ikut mendukung progres perbaikan jalan di LMD. Sehingga pengerjaanya bisa berjalan lancar.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada semua masyarakat, yang terus mendukung progres peningkatan jalan ini,” ujar Theopilus Ginting dengan penuh semangat.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment