Jasa Marga Harus Bertanggungjawab Beri Rasa Nyaman di Jalan Tol Belmera

Jasa Marga

topmetro.news – Anggota Komisi I DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution meminta PT Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Bawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera) melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian terkait keamanan di jalan tol. Tindak pelemparan yang dilakukan orang tak dikenal kepada pengendara mobil harus ditindak tegas.

Hal itu dikatakannya kepada wartawan, Senin (10/1/2022) menyikapi maraknya aksi pelamparan batu yang dilakukan orang tidak dikenal terhadap mobil yang melintas di Jalan Tol Belmera di kawasan Bandar Selamat dan Medan Estate Kec Percut Sei Tuan, Sabtu (8/1/2022).

Dikatakannya, PT Jasa Marga harus dapat memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan tol. Selama ini, sering terjadi pelemparan batu dan aksi pemerasan serta bajing lompat bagi pengendara mobil. “Saat ini marak lagi, maka perlu disikapi serius,” tegasnya.

Politisi Gerindra itu mengaku, PT Jasa Marga harus bertanggungjawab terkait keamanan dan kenyamanan di jalan tol. “Kita bayar masuk tol, tentu segala sesuatunya harus difasilitasi pengelola jalan tol,” imbuhnya.

Maka itu, ia mendorong PT Jasa Marga melakukan kordinasi kepada semua pihak guna terciptanya kenyamanan. “Kordinasi itu tidak hanya pihak kepolisian namun perlu juga kepada Pemko Medan dan masyarakat sekitar. Dan polisi harus bertindak tegas dan persuasif,” sebutnya.

Diketahu, terjadi aksi pelemparan batu terhadap mobil yang melintas di kawasan jalan tol, Sabtu (8/1). Akibat aksi pelemparan batu itu, seorang penumpang mengalami luka luka tekena serpihan pecahan kaca mobil.

Aksi vidio pelemparan tersebut viral di medsos. Tampak sejumlah mobil berhenti dengan kondisi rusak di kaca depan dan lampu. Begitu juga bagi pengendara tampak terkena terlihat luka lemparan batu.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment