Selamat..!!! Mayjen Maruli Simanjuntak Ditunjuk Jadi Pangkostrad

TOPMETRO.NEWS – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merotasi sejumlah perwira tinggi di lingkungan TNI. Salah satunya menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Kostrad (Panglima Kostrad).

Rotasi jabatan itu ditandatangani Andika melalui Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Total ada 328 perwira tinggi yang mendapatkan jabatan baru.

Sedangkan, 28 perwira tinggi di antaranya mendapatkan jabatan di satuan-satuan baru di TNI. Hal itu sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI).

“Surat Keputusan Jabatan Pangkostrad, Pangkoarmada, dan Pangkoopsudnas Telah Ditandatangani Panglima TNI Jumat Malam 21 Januari 2022,” kata “Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa,” dalam siaran persnya, Sabtu (22/1/2022).

Dalam surat tersebut ada 10 nama baru dalam jabatan Perwira Tinggi Bintang 3. Salah satu di antaranya jabatan Pangkostrad.

DAFTAR 10 PEJABAT YANG MENGISI JABATAN ITU:

1. Mayjen TNI Nyoman Cantiasa jadi Pangkogabwilhan.
2. Letjen TNI Bakti Agus Fajari jadi Danjen Akademi TNI.
3. Mayjen TNI Agus Subiyanto jadi Wakasad.
4. Mayjen TNI Maruli Simanjuntak jadi Pangkostrad.
5. Mayjen TNI Ignatius Yogo jadi Dankodiklatad.
6. Laksdya TNI Agung Prasetiawan jadi Pangkoarmada.
7. Laksdya TNI Nurhidayat jadi Dan Pushidrosal.
8. Mayjen TNI Mar Hartono jadi Dan Kodiklatal.
9. Marsdya TNI Andyawan Martono jadi Pangkoopsudnas.
10. Marsda TNI Nanang Santoso jadi Dan Kodiklatau.

BACA PULA | Komandan Paspampres Maruli Simanjuntak Diganti

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Komandan Paspampres (Pasukan Pengaman Presiden) Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak diganti, Kamis (19/11/2020) silam.

Kini jabatan itu dipegang Brigadir Jenderal Agus Subiyanto. Sekadar diketahui Brigjen Agus sebelumnya menjabat sebagai Komandan Komando Resort Militer Surya Kencana, Kodam Siliwangi.

Pergantian pucuk komando Paspampres ini diketahui dari surat keputusan yang beredar di kalangan wartawan. Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Achmad Riad membenarkan pergantian di pucuk pimpinan Paspampres itu.

“Betul Skepnya (surat keputusan) sudah dikeluarkan,” ujar Riad.

sumber\foto | suara

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment