Heboh Foto Tertunduk Amien Rais, Zulkifli & Hanum ‘Berang’

amien rais lesu

TOPMETRO.NEWS – Goenawan Mohamad seorang budayawan senior di negeri ini tiba-tiba memposting foto Amien Rais, sesepuh Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini tersangkut aliran dana Rp600 juta dalam kasus pengadaan alat kesehatan yang kini diproses hukum. Dalam foto postingan itu, Amien Rais tampak sedang tertunduk lesu.

Dalam foto itu, tidak jelas disebutkan dimana keberadaan sosok ‘Bapak Reformasi 98’ itu. Namun ketika foto itu diposting ke media sosial, respons nitizen pun bermunculan.

Sebagaimana dikutip dari seword hari ini, postingan foto itupun ditanggapi putrinya, Hanum Rais dan besannya Zulkifli Hasan.

Bak api menyambar minyak tanah, Hanum dan Zulkifli berang dan mengeluarkan pendapat yang menyerang Goenawan. Serangan yang mereka lancarkan tidak tanggung-tanggung, menyebut Goenawan melakukan fitnah.

“Bayangkan, di-capture sedemikian rupa, masak begitu? Dia senior, budayawan, kita hormati kok berlakunya aneh? Mari kita hentikan,” kata Zulkifli.

“Foto ini diambil suami saya @rangga_alma scara candid pd ayah yg terus zikir saat saya meregang nyawa. Fitnahmu abadi.Usiamu tidak bung,” timpal Hanum.

Mendapat respons negatif atas ciutan itu, Goenawan Mohamad menjawab diplomatis.

“Apa dia sudah baca lengkap semua tweet saya?” kata Goenawan seperti dilaporkan detik, Senin (5/6).

“Tweet saya berisi Amien rais terima uang Rp600 juta, tetapi belum tentu membuktikan dia korupsi. Kita harus pakai asas praduga tak bersalah untuk dia, seharusnya juga untuk Ahok,” tangkis Goenawan.

“Foto itu menunjukkan Amien Rais prihatin bagi saya. Saya heran mengapa tersinggung? Itu buruk sangka namanya,” tantang Goenawan lagi.(editor3)

Related posts

Leave a Comment