Gubsu Hadiri Buka Puasa Bersama di Rumah Pangdam I/BB

gubsu erry

TOPMETRO.NEWS – Gubsu HT Erry Nuradi MSi menghadiri buka puasa bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri di rumah Dinas Pangdam I/BB Jalan Sudirman Medan, Senin (5/6).

“Alhamdulillah kita bisa buka puasa bersama di Rumah Dinas Bapak Pangdam bersama unsur FKPD Provsu lainnya dan juga para tokoh agama dan ulama. Semoga silaturahmi ini kita mendapat umur yang berkah khususnya memberikan yang terbaik untuk Sumatera Utara yang kita cintai,” ujar Gubsu disela-sela kegiatannya.

Sebelumnya Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumut Erry Nuradi beserta unsur FKPD Provsu lainnya yang bersedia hadir buka puasa bersama sekaligus menjalin silaturahmi.

“Memasuki puasa ke sepuluh ini, salah satu kebanggaan bagi saya, kita bisa bersilaturahim. Semoga kita mendapat pahala yang tidak terhingga karena nilai silaturahimnya,”ujarnya.

Sementara itu Buya KH Amiruddin MS dalam tausyiahnya yang berjudul “Kulihat gapura syurga di bulan suci Ramadhan” menyampaikan surga merindukan empat golongan yakni, pembaca Al-Quran, pemberi makan yang lapar karena berpuasa, orang yang menjaga lidahnya dan orang yang berpuasa.

“Orang yang berpuasa itu akan mencapai tingkat tertinggi yaitu taqwa. Oleh karenanya buka puasa hari ini jauh lebih indah. Karena di dalam berpuasa itu kita terlatih nilai-nilai diantaranya kesabaran, jujur, istiqomah, dermawan, suka memohon ampun kepada Allah di penghujung malam sebelum sahur,”ujarnya.

Hadir di sana Ketua TP PKK Provsu Evi Diana, unsur FKPD diantaranya Pangkosekhanudnas III, Kapoldasu, Kajatisu, Danlanud Suwondo, Pengadilan Tinggi Medan, ulama dan tokoh agama maupun Walikota Medan, Dzulmi Eldin.(erris/**)

Related posts

Leave a Comment