Audensi dengan Ketua DPRD, ini yang Disampaikan MUI Madina

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kepengurusan yang baru periode 2021-2026 melakukan audensi sekaligus bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Madina

topmetro.news – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kepengurusan yang baru periode 2021-2026 melakukan audensi sekaligus bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH, Rabu (2/2/2022).

Kedatangan rombongan pengurus MUI Kabupaten Madina yang diketuai oleh H Muhammaf Nasir itu menyampaikan empat poin kepada Ketua DPRD Madina agar ditanggapi. Hal itu demi kemajuan dan berjalannya seluruh program MUI Madina ke depan.

Dan ada pun keempat poin tersebut yakni tentang masalah kepengurusan yang baru. Tindakan atau langkah apa untuk bisa menata tatanan dan perbaikan masyarakat kedepan. Mengenai anggaran yang begitu minim di tubuh MUI Madina. Serta bagaimana tentang menyikapi situasi yang belakangan ini viral.

Menanggapi atas keempat poin itu, Erwin Efendi Lubis kepada topmetro.news menyampaikan, apabila untuk perbaikan Kabupaten Madina ke depan, mereka sangat mendukung sepenuhnya.

“DPRD Madina sepenuhnya akan mendukung seluruh program MUI Madina selama itu untuk perbaikan di Kabupaten Madina. Dan mengenai beberapa poin yang sampaikan MUI Madina itu, akan kita bahas dan menjadi prioritas kita,” ujarnya.

Erwin juga menyinggung mengenai situasi yang belakangan ini sedang viral, di mana ketepatan ia ada di acara tersebut. “Secara detail dan jelas telah saya jabarkan kepada mereka, sejauh mana keterlibatan saya di dalam acara yang telah viral tersebut,” katanya.

“Secara pribadi saya tidak ingin terkait ini terus menjadi gorengan yang hanya untuk kepentingan sekelompok atau seseorang yang ingin menjatuhkan saya. Padahal sebelum acara ini, dari informasi yang saya terima, masih ada acara yang lebih ngeri tidak terdeteksi pemerintah dan tidak viral. Akan tetapi, karena dalam acara ini ada saya, maka menjadi viral,” pungkasnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga menambahkan, ia juga sangat mendukung agar pemerintah melalui Perbub segera membuat peraturan terkait hal itu. Karena, apabila Perda memerlukan waktu yang lama.

“Namun, kita dari DPRD Madina akan mendorong pemerintah untuk segera memperdakannya,” tegasnya.

Sikap MUI Madina

Usai beraudensi dengan Ketua DPRD Madina, menjawab konfirmasi topmetro.news perihal kejadian tarian ular yang viral, Ketua MUI Madina H Muhammad Nasir menyatakan, mereka (MUI Madina) tidak mau turut campur dalam politisasi atau sebagainya.

“Menangapi hal ini, kami MUI Madina menyikapinya secara objektif saja. Itu pembahasan masyarakat. Biarlah mereka yang menilai,” sebutnya.

Namun sambungnya, MUI bersama pemerintah nantinya akan berusaha untuk menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat. “Agar situasi di Madina kondusif,” ucapnya singkat.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment