Bupati Asahan Dukung KPU Pemuktahiran Daftar Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan melakukan audensi kepada Bupati Asahan, Kamis (10/2/2022)

topmetro.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan melakukan audensi kepada Bupati Asahan, Kamis (10/2/2022).

Ketua KPU Asahan Hidayat SP dalam pertemuan tersebut meminta Bupati H Surya BSc untuk mendukung program pemuktahiran daftar Pemilu 2024. Program ini bertujuan untuk pemuktahiran, memperbaharui dan mengevaluasi data pemilih.

“Kita berharap data pemilih valid. Semua pemilih terdaftar. Tidak ada daftar pemilih ganda. Dan tidak ada daftar pemilih yang telah meninggal dunia masih terdaftar sebagai pemilih,” kata Hidayat.

Hidayat juga memohon kepada Bupati Asahan dapat memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menghadirkan camat dan kepala desa/lurah, untuk mengikuti sosialisasi pemuktahiran daftar Pemilu.

H Surya BSc mengatakan, Pemkab Asahan mendukung program yang akan dilaksanakan KPU Asahan untuk mencapai tujuan data pemilih yang valid. Serta menjamin perlindungan hak pilih masyarakat.

Terkait menghadirkan camat dan kepala desa/lurah, Bupati Asahan meminta kepada KPU menyurati Pemkab Asahan. Sehingga dapat meneruskan surat tersebut kepada pihak kecamatan dan desa/kelurahan.

Saat menerima audensi, turut mendampingi Bupati Asahan antara lain, Sekda John Hardi Nasution MSi, Asisten I Buwono Prawana SIP MSi, Kadis Kominfo Syamsuddin MM, dan Kabag Protokol Darwinsyah Lubis SSTP.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment